Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Feb 2019 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Tol Trans Jawa Akan Dorong Kunjungan Wisatawan Ke Banyuwangi

Ardian Fanani
detikTravel
Foto: Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Ardian Fanani/detikTravel)
Foto: Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (Ardian Fanani/detikTravel)
Banyuwangi - Presiden Joko Widodo meminta pemda menyambungkan jalan Tol Trans Jawa dengan destinasi wisata. Bagi Banyuwangi, jalan tol ini menggenjot kunjungan wisatawan.

Jokowi mengatakan pariwisata pertumbuhannya sedang pesat di Indonesia. Oleh karena itu jalan Tol Trans Jawa harus dimanfaatkan konektivitasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik hal tersebut. Adanya akses cepat menuju Banyuwangi akan semakin menambah kunjungan wisatawan yang akan berlibur ke Banyuwangi.

"Kami sangat menyambut gembira adanya akses yang dibangun pemerintah pusat ke daerah, karena kami yakin bahwa akses yang semakin dibuka lebar akan mempermudah arus wisatawan masuk ke suatu daerah. Dan Tol Trans Jawa ini pastinya akan membawa manfaat bagi daerah, terutama pengembangan sektor pariwisata," ujarnya kepada detikTravel, Rabu (13/2/2019).

Diakui Anas, meski pembangunan Tol trans Jawa bakal sampai di ujung Timur Pulau Jawa menyambung nanti tahun 2020, namun sembari menunggu hal tersebut, pihaknya akan menyiapkan berbagai sarana dan prasarana wisata di Banyuwangi.

Diakui Anas, setiap tahun, Banyuwangi bekerja keras untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan berkunjung ke Banyuwangi. Mulai dari pembenahan dan peningkatan destinasi, menambah amenitas wisata, hingga menyiapkan atraksi yang menarik.

"Dari sisi amenitas, kini di Banyuwangi ada empat hotel berbintang 4. Sementara dari sisi atraksi, ada agenda wisata Banyuwangi Festival yang menyajikan event atraktif sepanjang tahun. Ada 99 event yang kami sediakan dan setiap tahun akan semakin meningkat," tambahnya.

Kunjungan ke Banyuwangi pertahun semakin meningkat. Jumlah kunjungan wisman ke Banyuwangi tahun 2017 sebanyak 98.970 orang. Sedangkan wisnus sebanyak 4,83 juta. Tahun 2018 kunjungan wisman diproyeksikan sebanyak 100.000 wisman, dan wisnus sekitar 5 juta orang. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED