Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Feb 2019 08:05 WIB

TRAVEL NEWS

Menpar Nilai Tol Trans Jawa Bantu Konektivitas Wisata di Jateng

Rinto Heksantoro
detikTravel
Menpar Arief Yahya bicara soal Tol Trans Jawa di Purworejo (Rinto/detikTravel)
Menpar Arief Yahya bicara soal Tol Trans Jawa di Purworejo (Rinto/detikTravel)
Purworejo - Menpar Arief Yahya mengatakan jalan Tol Trans Jawa membantu konektivitas objek wisata di Purworejo dan Jawa Tengah. Setiap pintu tol mesti jadi akses wisata.

"Itu sangat betul, kita punya Tol Trans Jawa 1.000 km. Dengan adanya tol itu destinasi kita harapkan bisa semakin hidup terutama yang nomadik atau bisa berpindah-pindah dari kota satu ke kota lain dengan waktu relatif cepat, saya tadi dari Semarang ke sini juga cuma dua jam," kata Arief di sela-sela peresmian obyek wisata baru di Purworejo, Kamis (14/2/2019).

Menpar Arief Yahya mengusulkan, ke depannya di setiap pintu tol bisa dibangun akses jalan langsung menuju obyek wisata terdekat. Hal tersebut juga untuk mencegah penurunan pengunjung wisata.

"Agar tidak turun, maka saya harap di pintu tol bisa dibangun jalan akses menuju obyek wisata terdekat. Untuk yang di Pantura pengunjungnya berkurang atau tidak sekarang saya belum tahu," lanjutnya.

Tak hanya tol, keberadaan New Yogyakarta International Airport nantinya juga akan membantu menarik wisatawan terutama wisatawan mancanegara untuk menikmati destinasi di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Saat ini, Bandara Adi Sucipto Yogyakarta sudah over loaded sehingga tidak bisa lagi maksimal dalam menerima wisatawan.

"Bandara Adi Sucipto itu sudah over loaded, sudah 400%. Jadi kapasitasnya 1,5 juta tapi bebannya 6 juta. Saya sebagai Menpar menjamin ketika kita punya bandara baru saya garansi jumlah wisman yang datang ke Jateng dan DIY ada 2 juta, jadi akan ada uang sekitar Rp 30 triliun yang beredar per tahun," pungkasnya.


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED