Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Feb 2019 23:05 WIB

TRAVEL NEWS

Pariwisata Masih Dapat Porsi Sedikit Dalam Debat Capres 2019

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: Muhammad Catur Nugraha/dTraveler
Foto: Muhammad Catur Nugraha/d'Traveler
Jakarta - Pariwisata masih belum banyak dibahas dalam Debat Capres 2019 . Ada soal bekas tambang yang jadi tempat wisata dan Sungai Citarum.

Pariwisata bukan termasuk salah satu tema debat capres kedua. Namun itu beririsan dengan tema infrastruktur dan lingkungan hidup.

Hal ini diutarakan ketika kedua kandidat capres bicara soal penanganan lokasi bekas tambang. Jokowi mengatakan bekas tambang bisa direhabilitasi menjadi tempat wisata.

"Selain penghutanan kembali, kita lihat di tambang-tambang ada reklamasi kembali. Ada yang jadi pantai wisata, ada juga yang lubang galian jadi kolam ikan besar," ujar Jokowi di lokasi debat, The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Topik debat lain yang menyerempet wisata masih soal lingkungan hidup. Jokowi mengangkat soal Sungai Citarum. Dia memuji kegiatan Citarum Harum.

"Kita sudah mulai untuk bersihkan kembali sungai-sungai. Salah satunya Citarum. Citarum Harum, kami terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat yang sudah mendukung program ini," kata Jokowi.

Hulu Sungai Citarum diketahui sudah berkembang menjadi tempat wisata. Situ Cisanti alias Kilometer 0 Citarum direvitalisasi besar-besaran tahun 2018 dan kini semakin dikenal sebagai destinasi wisata.

Selain itu dalam video yang diputar saat debat, ada tema maritim dengan sekilas adegan diving. Namun sayang hal itu tidak muncul dalam pertanyaan debat dari panelis kepada kedua capres. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.