Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Feb 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Mirip Jokowi, Presiden Meksiko Naik Pesawat Kelas Ekonomi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador (Press Office Andres Manuel Lopez Obrador/Handout via Reuters)
Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador (Press Office Andres Manuel Lopez Obrador/Handout via Reuters)
Meksiko - Tak hanya Presiden Jokowi yang pernah naik pesawat kelas ekonomi. Baru-baru ini, Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador juga melakukan hal yang sama.

Dilansir detikTravel dari AFP, Rabu (20/2/2019), President Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador atau yang dikenal dengan inisial AMLO diketahui terbang naik pesawat kelas ekonomi menuju Sinaloa di Meksiko.

Ia pun hanya didampingi oleh lima bodyguard tak bersenjata. Di mana hal itu membuat beberapa pihak sedikit kesulitan untuk menjaganya. Diketahui, hal itu telah beberapa kali dilakukannya.

Kedatangan Manuel ke bandara dan kabin pesawat pun segera jadi sorotan traveler dan penumpang. Terlebih lagi, Manuel tak keberatan melayani permintaan salam hingga foto selfie bersama khalayak umum.

Sejatinya Manuel diberikan fasilitas berupa pesawat Boeing Dreamliner 787-8 oleh negara. Hanya saja, pesawat itu telah dijualnya. Ia lebih memilih bepergian naik pesawat komersial seperti rakyat biasa.

"Bagaimana saya bisa menaiki pesawat ini di saat begitu banyak kemiskinan di Meksiko," ujar Manuel saat ditanya soal pesawat tersebut.

Di kalangan masyarakat Meksiko, Presiden Manuel memang luar biasa populer. Menurut poling Mitofsky yang beredar di sana, sekitar 80% masyarakat menyukai Manuel. Ia pun disebut sebagai presiden paling populer sepanjang sejarah Meksiko.

Diketahui, popularitas Manuel datang dari kebijakannya untuk mengurangi gajinya dan para petinggi negara. Di mana nantinya uang itu akan digunakan untuk kebaikan masyarakat.

Sebelumnya, Presiden Jokowi diketahui pernah terbang naik pesawat Garuda Indonesia kelas ekonomi dari Jakarta menuju Singapura pada November 2014 lalu. Menggunakan uang pribadinya, Jokowi terbang bersama Ibu Negara Iriana untuk menghadiri kelulusan anak bungsunya, Kaesang Pangarep.



Tonton juga video 'Presiden Meksiko Lelang Pesawat Kepresidenan':

[Gambas:Video 20detik]


Mirip Jokowi, Presiden Meksiko Naik Pesawat Kelas Ekonomi
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.