Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Mar 2019 14:55 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenpar Dorong Peningkatan Layanan Homestay di Desa Wisata

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (Syanti/detikTravel)
Foto: (Syanti/detikTravel)
Jakarta - Homestay adalah akomodasi yang makin dibutuhkan wisatawan. Kemenpar, BRI dan Indohomestay bersepakat meningkatkan layanan homestay di desa wisata.

Dalam jumpa media, Jumat (1/3/2019) di Hotel Sultan Jakarta, Kemenpar bersama Bank BRI dan Indohomestay menandatangani kesepakatan tentang pemanfaatan jasa layanan perbankan untuk optimalisasi aplikasi Indohomestay. Kemenpar mendukung adanya layanan yang merangkul homestay, terutama di daerah wisata.

"Desa wisata merupakan top 3 program pemerintah. Kami Tim Percepatan Desa Wisata terbantu dengan adanya aplikasi Indohomestay ini. Terutama membantu masyarakat memasarkan homestay yang mereka punya di kawasan desa wisata" ungkap Anneke Prasyanti, Ketua tim Percepatan Pengembangan Honestay Desa Wisata Kemenpar.

Hal senada juga diungkapkan Grandy Prajayakti, CEO Indohomestay. Dia mengatakan bahwa aplikasi ini memang fokus merangkul homestay di seluruh Indonesia, terutama di desa wisata.

"Aplikasi Indohomestay berfokus kepada pemilik homestay di seluruh Indonesia. Kami merangkul ke semua daerah terpencil di Indonesia terutama di kawasan desa wisata," ungkap Grandy.

Adapun langkah selanjutnya dari Kemenpar adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama di daerah terpencil mengenai teknologi dan hospitality.

"Langkah selanjutnya yan dilakukan Kemenpar adalah sosialisasi kepada masyarakat terpencil di daerah desa-desa wisata. Nanti mereka akan dikenalkan dan diajarkan bagaimana hospitality dan penggunaan teknologi," tutup Anneke. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA