Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Mar 2019 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Sebut Beli Tiket Langsung di Situsnya Lebih Murah

Afif Farhan
detikTravel
Maskapai AirAsia (Masaul/detikTravel)

FOKUS BERITA

AirAsia-Traveloka End
Jakarta - Maskapai bujet AirAsia menarik penjualan secara permanen dari online travel agent Traveloka. Mereka menyebut, beli langsung di situsnya lebih murah harganya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikTravel dari AirAsia Indonesia, Senin (4/3/2019) maskapai bujet yang banyak mengoperasikan rute di Indonesia tersebut sudah menarik penjualan melalui OTA Traveloka. Keputusan tersebut dilakukan di semua rute, secara permanen.

Kebijakan ini dilakukan AirAsia karena sebelumnya, penjualan tiket maskapai tersebut hilang secara misterius selama dua minggu terakhir. Hal ini, dianggap AirAsia sebagai sikap diskriminatif dari Traveloka.

"Hilangnya penerbangan kami tentunya mencederai kerja sama antara AirAsia dan Traveloka. Pihak Traveloka seperti tidak menunjukkan itikad baik. Traveloka menolak memberikan penjelasan resmi meskipun sebelumnya kami telah beberapa kali mencoba meminta klarifikasi," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan secara tertulis.

BACA JUGA: AirAsia Tarik Penjualan Permanen dari Traveloka, Ini Alasannya

Traveler yang ingin membeli tiket AirAsia diimbau agar memesan langsung melalui situs airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia. Dendy menyebut, harganya lebih murah dan dapat banyak keuntungan.

Video: Merasa Didiskriminasi, AirAsia Tarik Penjualan dari Traveloka

[Gambas:Video 20detik]



"Situs airasia.com dan aplikasi mobile AirAsia merupakan pilihan yang lebih baik dimana traveler dapat memesan tiket langsung dari kami di harga yang paling murah, mendapatkan jatah bagasi 15 Kg untuk penerbangan domestik di Indonesia, serta mendapatkan promosi diskon hotel," paparnya. (aff/aff)

FOKUS BERITA

AirAsia-Traveloka End
BERITA TERKAIT
BACA JUGA