Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Mar 2019 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Nyepi 2019, Gili Trawangan Ramai Wisatawan

Harianto Nukman
detikTravel
Turis di Lombok saat Nyepi (Harianto Nukman/detikTravel)
Turis di Lombok saat Nyepi (Harianto Nukman/detikTravel)
Gili Trawangan - Hari Raya Nyepi menjadi berkah untuk tiga gili Lombok. Wisatawan Nusantara meningkat lewat penyeberangan dari Bali.

Wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara yang datang dan pergi dari dan menuju ke Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno menuai tren positif pada momen Hari Raya Nyepi. Tingkat hunian hotel juga meningkat, dilihat penumpang yang tercatat petugas syahbandar 4 jetty di Kabupaten Lombok Utara.

"Lumayan ramai. Manifes penumpang fastboat dari dan menuju gili. Kalau saya seratus persen okupansinya," ucap Manager Warna Beach Hotel, Ricky Jumas, di Gili Trawangan, Kamis (7/3/2019).

Sejak Senin (4/3), total kunjungan wisatawan yang datang ke tiga gili sebanyak 851 penumpang. Turis yang ke Trawangan ada 518, ke Gili Air 272 orang dan Meno 19 orang. Turis yang datang melalui pelabuhan Bangsal ada 42 turis.

Angka kunjungan itu naik menjadi 1.196 turis pada Selasa (5/3). Tercatat yang datang melalui Bangsal sebanyak 52, ada 777 turis ke Trawangan, 384 ke Gili Air dan 23 ke Meno.

Data terakhir pada hari Rabu (6/3) angka kunjungan itu melonjak menjadi 1.226 turis ke Trawangan, ke Meno 69, dan ke Gili Air 564, penumpang yang datang dari Bangsal ada 94 orang.

Jika dilihat dari asal kedatangan penumpang, jalur melalui Pelabuhan Bangsal didominasi turis lokal. Tempat wisata di Lombok memang menjadi favorit mereka.

"Banyak wisatawan lokal yang lewat Bangsal," ujar Ricky. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA