Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Mar 2019 16:13 WIB

TRAVEL NEWS

Duh! Pertama Kali Kemping Malah Bakar Hutan

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Facebook/CFA)
Foto: (Facebook/CFA)
Melbourne - Ini Jadi pelajaran penting, untuk berhati-hati membuat api di dalam hutan. Di Australia, beberapa traveler yang pertama kali kemping malah membakar hutan!

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Selasa (11/3/2019) peristiwa tersebut terjadi di hutan Wombat pada Jumat (7/3) kemarin. Hutan yang memang jadi destinasi wisata kemping dan trekking, berlokasi sekitar 50 km dari Kota Melbourne.

Para pemadam kebakaran setempat mendapat laporan bahwa ada asap lebat dari dalam hutan. Mereka langsung datang dan beruntung api bisa dipadamkan dengan cepat.

Setelah ditelusuri oleh Woodend Country Fire Authority (CFA), ternyata sumber api berasal dari beberapa kayu-kayu dan ranting-ranting lebat di dekat tenda. Itu adalah hasil perbuatan para traveler yang pertama kali kemping!

BACA JUGA: Gaya Liburan Si Kekar Thor, dari Surfing hingga Kemping

CFA bahkan menyebut para traveler itu adalah sekumpulan orang idiot. Sebabnya, mereka masuk ke tengah hutan dan mau membuat api unggung. Dengan kondisi hutan yan kering dan angin cukup kencang, membuat api mudah merambat dan membakar semak-semak.

Duh! Pertama Kali Kemping Malah Bakar HutanFoto: (Facebook/CFA)


"Niat mereka adalah ingin membuat api unggun di malam hari. Namun dengan kondisi hutan yang kering, membuat api mudah merambat dan mereka hanya memadamkannya dengan botol air. Bayangkan, kalau api merambat lebih cepat lagi?" tulis pernyataan CFA.

Kabarnya, para traveler tersebut mendapat teguran keras. CFA pun berharap, para traveler yang mau kemping di dalam hutan agar lebih berhati-hati dalam menyalakan api.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA