Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mar 2019 14:40 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Butuh Bantuan di Sekitar Christchurch, Facebook Sediakan Laman Khusus

Shinta Angriyana
detikTravel
Penembakan di Selandia Baru (BBC World)
Penembakan di Selandia Baru (BBC World)
Jakarta - Penembakan terjadi di 2 masjid di Christchurch, Selandia Baru. Terkait kejadian, Facebook membantu traveler untuk memberi kabar tentang kondisi terkini.

Seperti dilansir dari Stuff.co.nz, Jumat (15/3/2019) media sosial Facebook kembali mengaktifkan fitur 'Crisis Response' khususnya bagi orang-orang yang berada di sekitar Christchurch. Opsi ini, tersedia saat traveler membuka Facebook dan otomatis akan terdapat pilihan 'yes' jika berada di sekitar lokasi kejadian.

Selain itu, Facebook juga memberikan laman untuk para donatur yang ingin membantu korban. Hasil pantauan detikTravel pukul 14:11 WIB, sejumlah orang sudah menawarkan makanan, air mineral, informasi tambahan keselamatan, bantuan kemanusiaan dan tempat berlindung sementara. Laman ini juga tersedia bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Bagi traveler yang berada di lokasi kejadian, bisa memanfaatkan laman ini untuk mengabarkan kerabat tentang kondisi terkini. Begitupun bila membutuhkan atau menawarkan bantuan.

Fitur ini sudah banyak digunakan sejak kejadian teror di Paris tahun 2015. Meski, Facebook sudah meluncurkan sejak tahun 2011.

Sejauh ini, pelaku penembakan diketahui sejumlah 4 orang terdiri dari 3 pria dan 1 wanita. Kejadian berlangsung 2 lokasi, yakni Masjid Al Noor, Deans Ave dan sebuah masjid di pinggiran Linwood. 27 Orang dinyatakan tewas dan tercatat ada 6 WNI yang berada di lokasi saat kejadian di 2 masjid tersebut berlangsung. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED