Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Mar 2019 09:35 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Sedang Berada di New Zealand, Jokowi Minta Hati-hati

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Polisi Bersenjata Siaga Usai Penembakan di Masjid Selandia Baru (REUTERS/SNPA/Martin Hunter
Polisi Bersenjata Siaga Usai Penembakan di Masjid Selandia Baru (REUTERS/SNPA/Martin Hunter
Jakarta - Untuk traveler yang sedang ada di berbagai destinasi di New Zealand, Presiden Jokowi meminta agar hati-hati. Ini menyusul penembakan masjid di Christchurch.

New Zealand adalah destinasi wisata yang semakin dilirik traveler Indonesia. Ada banyak tempat wisata di Selandia Baru yang menarik untuk turis Indonesia seperti Hobbiton, Auckland atau Glowworm Caves.

Banyak juga orang Indonesia yang berada di New Zealand untuk menempuh kuliah S2 atau S3 di berbagai kota. Ada juga mereka yang bekerja di sana.

Kejadian penembakan di dua masjid Kota Christchurch mengundang duka cita dunia. Apalagi ada WNI kita yang menjadi korban penembakan. Sejumlah negara termasuk Indonesia mengeluarkan travel advice. Presiden Jokowi pun angkat bicara.

"Dari Tanah Air, saya mengimbau kepada para WNI di Selandia Baru, khususnya di Christchurch, untuk senantiasa waspada dan hati-hati," kata Jokowi melalui akun Instagram seperti dilihat detikcom, Sabtu (16/3/2019)

Jokowi menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban dalam peristiwa penembakan membabi-buta oleh teroris di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru. Siapa pun pelakunya, dia mengutuk dengan keras aksi tersebut.

Jokowi terus memantau perkembangan pasca penembakan itu, mengingat di kota Christchurch bermukim sejumlah WNI. Tim perlindungan WNI di Selandia Baru saat ini berkoordinasi dengan otoritas keamanan setempat, rumah sakit, dan Perhimpunan Pelajar Indonesia di sana.

Imbauan juga dikeluarkan oleh Kemlu, dalam hal ini KBRI Wellington lewat akun Twitter. Semua WNI diminta waspada dan memantau perkembangan berita.

"Sehubungan dengan terjadinya aksi penembakan di masjid di Christchurch pada hari ini tanggal 15 Maret 2019, KBRI Wellington mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Indonesia yang berdomisili di wilayah Selandia Baru, Samoa dan Kerajaan Tonga agar waspada dan aktif memantau perkembangan pemberitaan media terkait dengan insiden tersebut," demikian imbauan KBRI Wellington dalam postingan di Twitter, Jumat (15/3). (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED