Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Mar 2019 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Indahnya Langit Malam di Jembatan Cinta Pulau Tidung

Robi Setiawan
detikTravel
Foto: Renky dTraveler
Foto: Renky d'Traveler
Jakarta - Jembatan Cinta adalah nama sebuah jembatan yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil, tingginya sekitar 5-6 meter. Dinamakan Jembatan Cinta karena konon dulu ada dua sejoli yang menemukan cinta mereka di jembatan ini.

Jembatan Cinta juga merupakan salah satu tujuan wisatawan paling dicari di Pulau Tidung. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Pulau Tidung, khususnya di sekitar Jembatan Cinta, mulai dari snorkeling, mencoba banana boat, atau yang paling menantang adalah lompat dari atas jembatan.

Pada siang hari Jembatan Cinta ramai dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto-foto karena pemandangan yang disuguhkan dari atas jembatan sangatlah menakjubkan, hamparan laut luas dengan airnya yang bening hijau kebiru-biruan.


Tahukah kamu kalau pesona Jembatan Cinta ini tak hanya memukau pada siang hari, namun juga pada malam hari dengan langitnya yang penuh bintang. Betapa indahnya hingga ada saja cerita d'traveler yang sempat melihat fenomena yang sering disebut sebagai bintang jatuh dari tempat ini.

Tidak sampai di situ, pada malam hari selain bisa menikmati malam berbintang, di sekitaran Jembatan Cinta ini juga kerap kali ditemukan warga yang sedang memancing sotong. Traveler pun bisa coba asyiknya memancing malam hari dari atas Jembatan Cinta.

Pesona lainnya dari Jembatan Cinta pada malam hari adalah melihat sorotan lampu yang menembus beningnya air laut. Keindahan karang di dasar dan beningnya air laut membuat hasrat untuk berenang pun biasanya akan muncul, walaupun malam hari.

Jika hendak menikmati Jembatan Cinta malam hari jangan sampai lupa membawa kamera, karena ada cukup banyak hal menarik yang bisa diabadikan. Bahkan jika beruntung traveler juga bisa mendapati ikan-ikan yang menyala, lho.


Agar momen-momen malam di Jembatan Cinta bisa terekam dengan baik menjadi foto yang indah, pastikan kamera yang dibawa adalah kamera digital yang baik. Atau jika hanya smartphone, gunakanlah smartphone yang telah mendukung fotografi malam, misalnya OPPO F11 Pro.

Fitur Super Night Mode pada OPPO F11 Pro akan berpadu dengan AI Ultra-Clear Engine yang mengenali objek dan mengoptimalkan hasil foto. Fitur ini juga akan membantu dalam mengoptimalkan stabilisasi gambar selama long exposure dan low-light performance.

Selain itu dengan adanya Color Mapping ditambah lensa 48MP, OPPO seri F11 memiliki kombinasi peranti keras dan peranti lunak yang memungkinkan pengguna menangkap foto portrait malam hari yang tajam dan menakjubkan dengan mudah.


(prf/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA