Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Mar 2019 09:25 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Update Terkini MotoGP 2021 di Mandalika

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Ilustrasi kawasan wisata Mandalika (Kurnia/detikcom)
Foto: Ilustrasi kawasan wisata Mandalika (Kurnia/detikcom)
Labuan Bajo - Mandalika di Lombok akan jadi tuan rumah MotoGP Indonesia 2021. Ini update terbaru soal persiapannya.

Hal itu pun diungkapkan oleh Ketua Tim Percepatan 10 Bali Baru Kemenpar, Hiramsyah S Thaib usai acara Wonderful Startup Academy yang bertempat di atas kapal phinisi Sea Safari Cruises, Labuan Bajo, Senin (25/3/2019).

"Kan kemarin udah ketemu Pak Presiden, ada 3 hal yang bisa dilakukan selain Mandalikanya, kalau Mandalikanya sudah siap," ujar Hiramsyah.

Menyambut MotoGP Indonesia 2021 mendatang, pembangunan infrastruktur penunjang pun tengah dilakukan. Salah satu yang cukup penting adalah soal jalan.

(Randy/detikcom)(Randy/detikcom)
"Karena memang street circuit, jadi bukan membangun sirkuit yang sudah ada. Mengoptimalkan jalan-jalan yang sudah ada di kawasan, memang saat ini sudah ada pembangunan," ujar Hiramsyah.

Selain akses jalan yang akan jadi sirkuit, fasilitas penunjang lain yang tak kalah penting adalah soal bandara. Rencananya, Bandara Komodo akan dirubah statusnya jadi internasional demi menyambut event bergengsi tersebut.

"Infrastruktur pendukungnya yang pertama adalah bandara, jadi memang itu bandara kapasitasnya dipertambah, lalu jalan aksesnya juga alternatif. Sebetulnya itu dimulai juga sejak 1 setengah tahun lalu dari bandara menuju Mandalika," papar Hiramsyah.

Yang terakhir, pelabuhan juga dituntut siap untuk MotoGP 2021. Masih punya tenggat waktu sekitar 2 tahun, Hiramsyah pun menunjukkan komitmennya.

"Yang ketiga adalah pelabuhan. Dalam waktu dua tahun sih rasanya lebih dari cukup untuk menyelesaikannya," tutup Hiramsyah.

Saat ini, 6 hotel pun tengah dibangun di Mandalika. Sekiranya jumlah kamar dari hotel baru tersebut akan mencukupi daya tampung wisatawan yang akan datang pada tahun 2021 nanti.



Simak Juga 'MotoGP Indonesia, Gini Nih Desain Sirkuitnya di Mandalika':

[Gambas:Video 20detik]


(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA