Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mar 2019 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Efek Video Klip Justin Bieber, Lembah Cantik di Islandia Ditutup

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Cuplikan video klip Ill Show You (Youtube)
Foto: Cuplikan video klip 'I'll Show You' (Youtube)
Reykjavik - Suatu lembah cantik di Islandia ditutup akibat kebanyakan pengunjung. Diyakini, itu gara-gara efek video klip Justin Bieber berjudul 'I'll Show You'.

Tahu video klip Justin Bieber berjudul 'I'll Show You'? Lokasi syutingnya adalah di lembah cantik di Islandia. Lembah itu adalah kawasan cagar alam Fjaðrárgljúfur atau Fjadrargljufur yang berlokasi 200-an km dari Kota Reykjavik.

Video klip di tahun 2015 itu sukses membuat para penontonnya terpana. Sebab, menampilkan lanskap air terjun yang cantik dengan lembah hijau. Air terjunnya punya tinggi 100 meter!

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (27/3/2019) jumlah pengunjung ke Fjadrargljufur meningkat drastis. Catatannya, 150.000 kunjungan turis pada tahun 2017 menjadi 282.000 kunjungan turis pada tahun 2018.

Lembah yang cantik bukan? (iStock)Lembah yang cantik bukan? (iStock)


Pun tak bisa dipungkiri, lonjakan kunjungan turis itu akibat video klipnya Justin Bieber. Satu sisi jadi promosi, lain sisi jadi kekhawatiran. Sebab, makin banyak orang yang datang ke sana maka kealamian atau keasrian lingkungannyan terancam.

BACA JUGA: Sisi Tak Tersentuh Islandia

Oleh sebab itu, pemerintah Islandia menutup Fjadrargljufur. Ditutup sampai Juni 2019 mendatang demi keberlangsungan ekosistem di sana.

"Fjadrargljufur adalah keajaiban alam yang tidak dimaksudkan untuk menjadi sepopuler itu. Kita perlu membangun infrastruktur yang lebih baik di sana, jalur dan keamanan supaya alamnya terjaga dan turis juga nyaman," kata Inga Hlin Palsdottir, Direktur Agensi Pariwisata dari Visit Iceland kepada CNN Travel.

Para operator tur di Islandia pun memaklumi hal tersebut dan tidak menjual paket wisata ke sana. Memang, pemerintah dan masyarakat Islandia begitu peduli akan kelestarian alam.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA