Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Mar 2019 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ole Gunnar Solskjaer Bangkitkan (Pariwisata) Manchester

Afif Farhan
detikTravel
Ole Gunnar Solskjaer (Eddie Keogh/Reuters)
Ole Gunnar Solskjaer (Eddie Keogh/Reuters)
Manchester - Ole Gunnar Solskjaer tak hanya jadi harapan tim sepakbola Manchester United. Lebih dari itu, dia memberikan efek bagus bagi pariwisata Manchester.

Akhirnya Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer tetap Manchester United. Solskjaer diikat kontrak berdurasi tiga tahun dan menjadi harapan baru The Red Devils untuk bisa kembali unjuk gigi.

BACA JUGA: Dan Solskjaer pun Mewujudkan Mimpinya

Terlepas dari lapangan sepakbola, kedatangan 'Baby Faced Assasin' sudah jadi berkah bagi pariwisata Kota Manchester. Dilansir detikcom dari berbagai media Inggris, Jumat (29/3/2019) semenjak Solskjaer melatih MU sejak Desember 2018 lalu (belum ditetapkan menjadi manajer permanen) pemesanan tiket pertandingan Stadion Old Trafford, kandangnya MU meningkat pesat. Terutama, dari mereka yang berasal dari Norwegia yang juga tempat asal Solskjaer.

Booking tiket pertandingan MU kini meningkat menjadi 89 persen, dibandingkan dengan musim lalu di periode yang sama. Website pemesanan tiket olahraga, Thomas Cook Sport juga mengalami peningkatan pemesanan. Tercatat, sebesar 138 persen yang kebanyakan diakses dari Norwegia.

BACA JUGA: Molde, Kota yang Indah Sebelum Ole Gunnar Solskjaer ke MU

Bukan tak mungkin, turis-turis yang datang ke Manchester, setelah menonton MU bertanding akan lanjut jalan-jalan di kotanya. Apalagi, Manchester juga memiliki beberapa objek wisata menarik.

Manchester Art Gallery (iStock)Manchester Art Gallery (iStock) Foto: undefined


Beberapa di antaranya seperti John Rylands Library, Manchester Cathedral, Manchester Art Gallery, Imperial War Museum North, LEGOLAND Discovery Centre, The Museum of Science and Industry serta beberapa taman cantik misalnya Heaton Park, Sale Water Park dan Haigh Hall.

Malah, kalau beberapa musim mendatang Solskjaer bisa memberi banyak piala untuk MU, maka makin banyak penggemar MU yang datang dan plesiran ke Manchester. Ole's at the wheel!

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED