Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Apr 2019 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Selain Jalan Tol, Tanjung Lesung Juga Butuh Bandara

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Menpar Arief Yahya (dok Kemenpar)
Foto: Menpar Arief Yahya (dok Kemenpar)
Tanjung Lesung - Selain jalan tol, Menpar Arief Yahya menyebut kawasan KEK Pariwisata Tanjung Lesung juga butuh bandara buat akses wisatawan. Bandara akan membuat kawasan ini makin berkembang.

Saat ini sedang dibangun akses jalan tol Serang-Panimbang guna mempermudah wisatawan liburan ke Tanjung Lesung. Namun tak cukup itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut kehadiran bandara juga penting untuk dibangun di kawasan ini.

"Selain jalan tol, Tanjung Lesung juga butuh bandara. Punya tol oke, karena orang cenderung tidak mau berkunjung kalau lebih dari 2 jam. Nah, bandara ini kalau dapat (dibangun) akan lebih baik buat Banten, terutama di Pandeglang Barat dan Selatan yang relatif terisolasi," ungkap Menpar Arief di Tanjung Lesung Resort, Banten, Senin (1/4/2019).

BACA JUGA: 8 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Tanjung Lesung

Menpar Arief menyebut kalau bandara sudah jadi, perkembangan kawasan tersebut pun akan jadi lebih cepat. Arief pun mencontohkan dengan apa yang terjadi di Bandara Silangit.

"Pertama kali Garuda terbang ke Silangit, penumpangnya 100 ribu, tumbuh jadi 280 ribu, sekarang 420 ribu. Tumbuh 300 persen. Analog dengan itu, saya juga berani di sini," lanjut Arief Yahya.

(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA