Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Apr 2019 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Siapa yang Berhak Buat Sandaran Tangan di Bangku Tengah Pesawat?

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi bangku pesawat (Thinkstock)
Ilustrasi bangku pesawat (Thinkstock)
Jakarta - Sandaran tangan di bagian bangku tengah pesawat kadang suka jadi rebutan. Ternyata, itu ada etikanya dan ada yang berhak lho.

Hal tersebut disampaikan Angkasa Pura lewat akun Instagram-nya, ap_airports seperti dilihat detikcom, Senin (1/4/2019). Baru-baru ini, Angkasa Pura memposting tentang sandaran tangan di bangku tengah pesawat.

Rupanya, sandaran tangan di bangku tengah pesawat itu adalah haknya penumpang yang memang duduk di situ. Sebabnya, duduk di bangku tengah mendapat ruang gerak yang lebih sedikit dibanding yang duduk di dekat jendela atau di dekat lorong kabin.

"Buat kamu yang dapat kursi di tengah saat duduk di pesawat, dua sandaran tangan yang ada di kiri dan kanan adalah hak kamu," tulis caption Angkasa Pura.

"Alasannya, penumpang yang duduk di tengah nggak punya kebebasan ruang gerak seperti penumpang di window seat dan aisle. Kalau penumpang yang duduk di window seat bisa menyandarkan kepalanya di jendela. Sedangkan, buat yang duduk di sisi aisle punya keleluasaan apabila akan berjalan ke lorong untuk ke toilet dan keluar pesawat," lanjut penjelasan pada captionnya.

View this post on Instagram

Buat kamu yang dapat kursi di tengah saat duduk di pesawat, dua sandaran tangan yang ada di kiri dan kanan adalah hak kamu. . Alasannya, penumpang yang duduk di tengah nggak punya kebebasan ruang gerak seperti penumpang di window seat dan aisle. Kalau penumpang yang duduk di window seat bisa menyandarkan kepalanya di jendela. Sedangkan, buat yang duduk di sisi aisle punya keleluasaan apabila akan berjalan ke lorong untuk ke toilet dan keluar pesawat. . Nah, ini juga termasuk salah satu etika dan peraturan tidak tertulis saat di dalam pesawat, lho. Jadi, karena sudah tau etikanya, jangan rebutan sandaran tangan lagi, ya. Yuk, bagiin informasi ini ke teman-temanmu yang lain! . // . Did you know that when you are sitting in the middle seat, by rights, you own both armrests due to your movement inflexibility unlike those who are sitting in the aisle and window seat. This is very important to be known by passengers given that this ethics are part of the unspoken rule on board. . So from now on, you'd better be friendly and understand your seating mate next to you. 馃槉 . #AngkasaPura1 #AP1GoBeyond #AirportInsight

A post shared by Angkasa Pura Airports (@ap_airports) on Mar 27, 2019 at 1:09am PDT



Angkasa Pura juga menyebut, kalau itu adalah salah satu etika dan peraturan tidak tertulis di dalam pesawat. Sehingga, para penumpang diharapkan untuk menurutinya.



Angkasa Pura pun berharap semoga tidak ada lagi penumpang yang rebutan sandaran tangan di bagian bangku tengah pesawat. Yuk, jadi penumpang yang baik dan hargai penumpang lainnya! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA