Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Apr 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Jadinya Kalau Karyawan Disneyland Unjuk Rasa

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Disneyland Paris (Andik Setiawan/dTraveler)
Foto: Disneyland Paris (Andik Setiawan/d'Traveler)
Paris - Ini amat jarang terjadi. Para karyawan taman rekreasi Disneyland di Paris melakukan aksi demo. Tisu-tisu toilet pun bertebaran.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Kamis (4/4/2019) baru-baru ini para pengunjung taman rekreasi Disneyland Paris di Paris, Prancis dikejutkan oleh tisu-tisu toilet dan berbagai sampah di depan pintu masuknya. Jumlahnya sangat banyak!

Rupanya, itu merupakan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para karyawan Disneyland Paris. Tepatnya, aksi itu dilakukan oleh petugas kebersihan yang merasa gaji mereka terlalu kecil.



Untungnya, pihak taman rekreasi Disneyland Paris langsung bergerak cepat untuk membersihkan tisu-tisu toilet yang bertebaran dan mengarahkan turis. Aksi demonstrasi itu pun ramai dibicarakan di media sosial.



Beberapa netizen menyayangkan hal tersebut. Mereka menilai, aksi yang dilakukan karyawan Disneyland Paris tidak tepat karena dilakukan di kawasan taman rekreasinya dan mengganggu turis.

BACA JUGA: Pengakuan Wanita yang Bekerja Jadi Princess di Disneyland

Lain sisi, tak sedikit juga netizen yang mendukung aksi demonstrasi itu. Mereka menilai, itu merupakan hak asasi setiap orang.

"Mereka adalah pekerja yang memperjuangkan gaji mereka untuk mendapat yang lebih baik," tulis salah satu komentar netizen di Twitter.

Pihak Disneyland Paris meminta maaf kepada turis atas ketidaknyamanan. Kabarnya, demonstrasi tersebut juga sudah diselesaikan dengan baik-baik. (aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED