Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Apr 2019 22:30 WIB

TRAVEL NEWS

Inovasi Garuda Indonesia: Ada Hiburan VR di Pesawat

Afif Farhan
detikTravel
VR di pesawat Garuda Indonesia (dok Garuda Indonesia)
VR di pesawat Garuda Indonesia (dok Garuda Indonesia)
Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia terus berinovasi. Terbaru, ada fasilitas hiburan Virtual Reality (VR) Experience di pesawat. Pertama di Asia!

Maskapai nasional Garuda Indonesia mengumumkan inovasi terbaru dalam peningkatkan layanan Inflight Entertainment (IFE) melalui fitur In-flight Virtual Reality (VR) Experience pertama di Asia Pasifik yang dihadirkan sebagai pilihan fasilitas hiburan di pesawat untuk penumpang kelas bisnis.

Fasilitas VR Experience tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutan atas komitmen maskapai dalam menghadirkan inovasi layanan bertajuk 'The New Flight Experience' yang direpresentasikan melalui berbagai pembaharuan fasilitas dan fitur layanan penerbangan bagi pengguna jasa. Adapun fitur ini telah diperkenalkan sejak 26 Januari 2019 lalu.

"Melalui fasilitas VR ini pengguna jasa dapat menyaksikan ragam sajian film box office dalam penerbangan Garuda Indonesia dengan sensasi menonton dalam wide angle screen 180/360 derajat"," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara seperti dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (5/4/2019).

BACA JUGA: Seragam Pramugari Garuda dari Masa ke Masa

Adapun fasilitas VR Experience ini menjadikan Garuda Indonesia satu-satunya maskapai di Asia Pasific yang telah mendapatkan approval safety regulations aturan penerbangan dunia.

"Sejalan dengan respon pengguna jasa yang sangat baik atas kehadiran fitur VR Experience, Garuda Indonesia terus memperluas periode trial fasilitas ini secara di beberapa rute penerbangan domestik dan Internasional pada periode seperti rute penerbangan Jakarta - Manado di periode Januari - Februari, rute Jakarta - Denpasar periode Februari - Maret, hingga rute Jakarta - Singapura untuk periode Maret 2019"

"Fasilitas ini juga turut kami perkenalkan pada Garuda Indonesia Executive Lounge di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Dari hasil customer satisfaction survey yang kami lakukan terhadap penumpang, mayoritas penumpang merasa sangat terbantu dalam menikmati perjalanan penerbangan long haul dengan kehadiran fasilitas VR Experience tersebut", jelas Ari.

BACA JUGA: Latihan Keras di Balik Paras Cantik Pramugari Garuda

Virtual Reality (VR) merupakan terobosan teknologi terbaru dalam menunjang pilihan hiburan konten audio visual yang menghadirkan sensasi yang berbeda melalui pendekatan 3D dan wide angle screen 180/360 derajat.

"Bersama Allosky Skylights, kedepannya kami akan terus mengembangkan berbagai inovasi pengembangan teknologi in-flight entertaiment, seperti fasilitas relaxing seat massage yang nantinya akan menjadi fasilitas relaxing massage seat pertama di dunia," tutup Ari. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED