Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Apr 2019 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 16 Destinasi Unggulan Indonesia untuk Wisata Halal

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Menpar Arief Yahya dan perwakilan daerah dengan wisata halal (Randy/detikcom)
Menpar Arief Yahya dan perwakilan daerah dengan wisata halal (Randy/detikcom)
Jakarta - Setelah meraih predikat negara dengan wisata halal terbaik di dunia, Kemenpar tidak kasih kendor. Berikut 16 destinasi halal unggulan Indonesia.

Tak berpuas diri dengan predikat baru Indonesia sebagai negara wisata halal terbaik dunia dalam Global Muslim Travel Index 2019, Kemenpar langsung tancap gas dengan mempromosikan 16 destinasi wisata halal dalam negeri sesuai rujukan Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019.

Bertempat di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (9/4/2019), Menpar Arief Yahya secara pribadi menganugerahkan penghargaan pada sejumlah Kadispar dan perwakilan kepala daerah yang namanya masuk rekomendasi untuk wisata halal dalam acara bertajuk 'Wonderful Indonesia Halal Tourism Meeting and Conference.'



Dalam kesempatan tersebut, satu per satu nama daerah yang ramah wisata halal disebut. Untuk tahun ini, Lombok di NTB berhasil meraih predikat destinasi dengan wisata halal terbaik di Indonesia. Peringkat dua disusul oleh Aceh, sedangkan Riau dan Kepulauan Riau berhasil masuk ke peringkat ketiga.

Selain tiga besar di atas, berikut urutan peringkat daerah dengan wisata halal terbaik di Indonesia tahun 2019:

1. Lombok, NTB
2. Aceh
3. Riau dan Kepulauan Riau
4. DKI Jakarta
5. Sumatera Barat
6. Jawa Barat
7. DI Yogyakarta
8. Jawa Tengah
9. Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang)
10. Sulawesi Selatan
11. Tanjung Pinang
12. Pekanbaru
13. Kota Bandung
14. Kabupaten Bandung
15. Kabupaten Bandung Barat
16. Kabupaten Cianjur

Turut hadir di acara, Menpar Arief Yahya mengucapkan selamat pada daerah yang berhasil masuk rekomendasi IMTI. Lebih lanjut, Arief mengajak semua kepala daerah yang ingin ikut wisata halal. Pihak Kemenpar dengan senang hati akan ikut membantu.

"Saya akan dukung kalau teman-teman menempatkan pariwisata halal," ajak Arief.



Ke depannya, ke-16 destinasi wisata halal tersebut diharapkan dapat menarik wisatawan muslim untuk datang liburan ke Indonesia. Targetnya adalah sekitar 25% dari wisman dan 100% dari wisnus. (rdy/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Liburan Sekolah di Sea World Ancol

Selasa, 25 Jun 2019 06:50 WIB

Di Sea World Ancol, kita bisa liburan sekolah ditemani dengan aneka macam hewan laut. Bahkan kita bisa menyaksikan keseruan pemberian makan di akuarium.