Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Apr 2019 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

Pengalaman langka! Pria Ini Jadi Satu-satunya Penumpang Boeing 737

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Skirmantas Strimaitis, penumpang solo di sebuah pesawat (Skirmantas Strimaitis/CNN Travel)
Skirmantas Strimaitis, penumpang solo di sebuah pesawat (Skirmantas Strimaitis/CNN Travel)
Vilnius - Pria ini jadi satu-satunya penumpang Boeing 737. Dalam perjalanannya itu memiliki tujuan ke Italia bagian utara.

Dilansir CNN Travel, Selasa (9/4/2019), hal itu dialami oleh Skirmantas Strimaitis. Ia memesan tiket sekali jalan ke Italia utara dan tidak pernah membayangkan bahwa dia akan menjadi satu-satunya penumpang.

Ia berkewarganegaraan Lithuania, terbang dari Vilnius ke Bergamo untuk liburan ski pada 16 Maret lalu. Ia pun kaget ketika dia mendapati dirinya seorang diri di pesawat Boeing 737-800.

Satu-satunya rekannya di pesawat, yang memiliki kapasitas 189 tempat duduk itu, adalah dua pilot dan lima awak kabin. Strimaitis mencurigai ada sesuatu yang salah ketika dia pergi check-in di Bandara Internasional Vilnius, Lithuania dan diberi tahu kru sedang menunggunya.

Setelah bertanya mengapa, karena ia tahu tidak terlambat, Strimaitis diberitahu bahwa ia adalah satu-satunya penumpang di dalamnya. Operator tur Novaturas mengonfirmasi ke CNN Travel bahwa mereka mencarter penerbangan dari Bergamo ke Vilnius untuk sekelompok klien hari itu.

Untuk menghindari kosongnya pesawat, tiket satu arah dijual untuk komersial dalam perjalanan itu.

 (Petras Malukas/AFP/Getty Images) (Petras Malukas/AFP/Getty Images)


Strimaitis adalah satu-satunya orang yang membeli tiketnya. Ia gambarkan sebagai pengalaman yang unik dan tidak nyata.

"Para kru pada awalnya agak bingung. Mungkin itu juga pengalaman baru bagi mereka," katanya kepada CNN Travel

"Aku diberikan demonstrasi keselamatan pra-penerbangan pribadi. Lalu aku hanya menikmati penerbangan dengan mengambil foto narsis dan menulis. Terdiam di pesawat adalah hal yang sangat tidak biasa, maka aku tersenyum sepanjang perjalanan itu," katanya kepada CNN Travel.

BACA JUGA: Dipamerkan! Ini Kursi Berdiri untuk Penumpang Pesawat


Dia berbagi selfie dirinya di atas pesawat yang sepi selama perjalanan, yang berlangsung sekitar dua jam. Strimaitis mengatakan pilot menyebutnya 'Tuan Penumpang' ketika berbicara di pengeras suara setelah pesawat mendarat di Bandara Internasional Orio al Serio di Bergamo.

"Para kru mengatakan betapa menyenangkannya memiliki saya di papan tulisnya. Aku yakin itu pekerjaan mudah bagi mereka," ia menjelaskan.

(Karon Grieve/CNN Travel)(Karon Grieve/CNN Travel)


Tentu saja, ini bukan kasus pertama seorang penumpang yang secara tidak sengaja mendapatkan pengalaman menumpang pesawat seorang diri. Karon Grieve adalah satu-satunya penumpang di dalam penerbangan maskapai Jet2 dari Glasgow ke Crete pada 2017.

Penulis asal Skotlandia itu men-tweet foto pengalamannya dan mengatakan bahwa dia merasa seperti di pesawat VIP. Tahun lalu, Beth VerSteeg terbang dari New York ke Washington, D.C. di atas pesawat yang hampir terlihat kosong setelah maskapai yang tidak disebutkan namanya salah memesankannya di penerbangan yang hanya untuk staf.

(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED