Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Apr 2019 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Manisnya Black Salad Racikan Yolanda yang 'Lumeri' Seluruh Yogya

Mustiana Lestari
detikTravel
Foto: Mustiana Lestari
Foto: Mustiana Lestari
Jakarta - Charcoal alias arang sedang tren belakangan ini menjadi salah satu varian rasa dari makanan kekinian, termasuk salad. Hal ini juga dicoba oleh Yolanda Agatha (23) yang merupakan pemilik dari brand salad Nyoo terkenal di Yogyakarta

Bahkan salad buah ini sudah sukses melumeri Yogyakarta dengan rasa manisnya hingga 6 cabang dan akan merambah Pontianak dan Semarang. Usut punya usut ternyata kesuksesannya tak lepas dari resep rahasia Yolanda.

"Ini pakai saus manis sama keju. Saus manisnya bikin dari mayo dan ada resep rahasianya juga. Dulu tipe salad kayak aku belum ada," kata wanita yang memulai usahanya pada 2018 ini di kedainya, Yogyakarta, Sabtu (6/4/2019).


Kendati telah punya varian baru, namun menurutnya varian original tetap menjadi favorit para pelanggannya. "Satu hari bisa habis 3000 cup satu hari. Paling favorit ori bisa habis 2000 cup. Aku buat black salad ini pakai charcoal karena mikirnya warna jadi lucu apalagi kegunaannya untuk kesehatan banyak," tandas wanita yang sudah mempunyai 60 karyawan ini.

Meski tak menyebutkan omzet penjualannya, namun Salad Nyoo yang dibanderol mulai dari Rp 15 sampai Rp 50 ribu ini bisa membuat hidupnya berubah 180 derajat.



Yola bercerita dulu hanya seorang anak penjahit yang datang dari pulau seberang. Namun karena ingin perguruan tinggi, dia pun terbang ke Yogya dan memulai bisnis kecil-kecilan mulai dari berjualan online dan kue yang ternyata berujung kegagalan.

Manisnya Black Salad Racikan Yolanda yang 'Lumeri' Seluruh Yogya Foto: Mustiana Lestari

"Aku juga mulai usaha gak langsung jadi kalau gagal coba terus kita gak tau usaha ke berapa yang berhasil," saran dia.

Hingga akhirnya salad Nyoo berbuah manis bahkan Yola sudah bisa membantu orang tuanya dan menerbangkan mereka sampai ke luar negeri. GrabFood juga dianggap tak lepas dari mitra suksesnya.

"Omzet jadi oke, ngebantu banget. Intinya ngaruh banget. Mungkin 100 persen peningkatan setelah pakai Grab. Bahkan lebih banyak beli lewat GrabFood," terangnya yang mulai bekerja sama dengan GrabFood sejak setahun belakangan ini.

Sembari berbincang, detikTravel pun mencoba salad racikan Yola. Warna hitam membuat salad buah tampak tak biasa namun irisan jeruk sunkist membuatnya tampak menarik. Saus berwarna hitam ini membuat buah-buahan di dalam salad tak terlihat sehingga membuat penasaran dan menjadi kejutan tersendiri saat masuk ke dalam mulut. Bisa saja mendapatkan buah atau jeli yang tak terduga.

Bagi kamu yang juga penasaran dengan manisnya Salad Nyoo? Yuk datang langsung ke sana saja yang tersebar di wilayah Yogya dan lainnya. Atau agar lebih mudah, kamu juga bisa pesan menu-menunya di GrabFood kok. Jalan bareng, jajan bareng, dekat dengan Grab.






(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA