Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Apr 2019 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenang Pria yang Bisa Makan Pesawat

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Michel Lotito yang memakan pesawat (Guinness World Records)
Foto: Michel Lotito yang memakan pesawat (Guinness World Records)
Grenoble - Apabila pesawat berfungsi sebagai moda transportasi, lain halnya bagi pria Prancis yang satu ini. Bukan dinaiki, ia malah bisa makan pesawat utuh-utuh!

Adalah Michel Lotito, seorang pria asal Grenoble, Prancis, yang memiliki keunikan. Dikenal sebagai Monsieur Mangetout, situs Guinness World Records menobatkannya sebagai pria pemakan segala.

Dilihat detikcom dari situs Guinness World Records, Senin (15/4/2019), Michel diketahui memiliki kelainan medis yang bernama Pica. Kelainan itu membuat Michel memiliki nafsu makan untuk barang yang tak lazim dimakan, seperti gelas, karet dan besi.

Tercatat, Michel pertama kali mengkonsumsi benda-benda tak lazim di umurnya yang kesembilan di tahun 1959. Kala itu, ia dapat mengkonsumsi 900 gram besi per harinya.

Di tahun 1966, Michel dikabarkan telah mengkonsumsi 18 sepeda, 15 troli supermarket, 7 tv set, 6 lilin, 2 kasur, sepasang alat ski, komputer dan sebuah pesawat jenis Cessna 150!

Michel yang memakan bagian pesawat (Ripleys)Michel yang memakan bagian pesawat (Ripleys)
Berawal dari keinginan Michel, ia mentraktir dirinya sebuah 'makanan' besar dalam bentuk Cessna 150. Perlahan tapi pasti, ia memakan pesawat itu selama dua tahun.

Mungkin traveler dibuat bertanya-tanya, bagaimana cara Michel memakan pesawat dan benda-benda tak lazim itu. Biasanya, Michel memakan benda tak lazim itu dengan bantuan minyak dan air.

BACA JUGA: 6 Hotel Unik Bertemakan Pesawat, Sudah Pernah ke Sini?

Lebih ajaibnya lagi, dokter berujar kalau Michel memiliki perut yang sangat tebal yang dapat melindunginya dari segala benda tajam. Soal buang air besar, Michel mengaku kalau tak pernah punya masalah.

Kelainan yang diderita Michel memang membuat traveler heran. Ajaibnya, makanan biasa seperti pisang atau telur malah membuat Michel mual.

Kisah Michel pun berhasil membuat namanya diabadikan dalam rekor dunia. Hanya saja, ia telah meninggal dunia tahun 2007 silam karena umur. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA