Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Apr 2019 06:00 WIB

TRAVEL NEWS

Inovasi Baru: Kursi Pesawat Seperti Sofa

Shinta Angriyana
detikTravel
Kursi sofa di kelas bisnis Airbus (Airbus)
Kursi sofa di kelas bisnis Airbus (Airbus)
Jakarta - Berada di kursi kelas bisnis pesawat, umumnya hanya kursi yang bisa berubah jadi kasur sementara. Tapi apa jadinya kalau ada kursi bisnis mirip sofa?

Dilansir detikcom dari berbagai sumber, Rabu (17/4/2019) perusahaan penyedia pesawat terbang Airbus membuat inovasi baru untuk kelas bisnis. Mereka menghadirkan kursi bernama 'Settee Corner', yang memungkinkan penumpang untuk duduk di kursi mirip sofa.

Bisa dibilang, tipe ini lebih ringan dan efisien. Pengguna tidak perlu ribet-ribet membaringkan dengan tombol, karena kursi sudah dibuat lurus dan menyamping. Sehingga lebih mudah untuk bersandar dan berbaring.

Kursinya lebih nyaman (Airbus)Kursinya lebih nyaman (Airbus)


Penumpang bisa duduk menyamping, bersandar ke kanan atau kiri, bahkan berbaring tidur. Tentunya, sangat bikin rileks saat terbang.

BACA JUGA: Inovasi Kasur di Kelas Ekonomi Pesawat

Airbus bekerjasama dengan produsen interior pesawat Geven, yang membuat kursi sofa ini lebih nyaman dan luas. Mereka mendasarkan konsep ini dengan konfigurasi three-seat atau kursi baris 3 di kelas ekonomi. Tentunya, difungsikan untuk penerbangan jarak jauh yang membutuhkan kenyamanan ekstra.

Selain itu, kursi ini juga dilengkapi dengan TV, kabin penyimpanan pribadi, loker dan tray untuk makan dan minum. Dari segi keamanan, kursi juga dilengkapi dengan sabuk pengaman yang lebih nyaman digunakan bahkan saat posisi tidur.

(Airbus)(Airbus)


Apabila bepergian dengan kerabat, kursi ini juga lebih mempermudah berinteraksi. Panjang kursi pun mencapai 185 cm, yang sedang dimaksimalkan hingga dapat membentang sampai 195 cm.

Ditambah, Settee Corner memang dibutuhkan bagi mereka yang lebih suka terbang dengan privat. Penumpang dapat akses langsung ke lorong, kru kabin pun lebih memiliki akses langsung pada penumpang. Pihak maskapai juga bisa memodifikasi kursi, sehingga dapat menarik penumpang.

BACA JUGA: Maskapai-maskapai yang Jarang Kecelakaan

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA