Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Apr 2019 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Manusia Tentara di Kota Tua, Nyoblos Dulu Baru Kerja

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (Syanti Mustika/detikTravel)
Foto: (Syanti Mustika/detikTravel)
Jakarta - Ragam cosplay menjadi daya tarik lain yang menghiasi Kota Tua Jakarta. Siang ini sudah ada cosplay tentara dan noni Belanda.

Kota Tua menjadi destinasi pilihan warga Jabodetabek dalam mengisi libur Pemilu 2019. Setelah nyoblos, mereka bersama rekan dan keluarga berkunjung ke Kota Tua.

Salah satu daya tarik Kota Tua selain museum dan arsitekturnya yaitu ragam cosplay yang mencuri perhatian. Siang ini baru terlihat cosplay tentara dan noni Belanda.

Berpakaian hijau sambil memegang senjata, sang cosplay patung tentara ini berpose ragam. Terlihat para pengunjung juga minta foto bersama.

Namanya Rizal Hidayat, berusia 38 tahun dan tinggal di daerah Kemayoran. Setelah mengikuti pemilu, dia pun langsung berganti kostum dan mulai bekerja.

"Saya di sini tadi jam setengah 10. Setelah nyoblos, saya siap-siap, bedakin muka dan langsung kerja," ungkapnya.

Manusia Tentara di Kota Tua Jakarta, Nyoblos Dulu Baru KerjaFoto: (Syanti Mustika/detikTravel)


Rizal telah bekerja sebagai cosplay tentara sejak tahun 2012. Dia bekerja nantinya sampai pukul 17.30 WIB. Dengan ragam pose dan senjata dia berpose mengikuti keinginan pengunjung.

"Semenjak 2012 saya telah berdiri di sini melayani permintaan pengunjung untuk berfoto," tutupnya.

BACA JUGA: Kisah Agus, Rela Sepedaan 3 Hari Jakarta-Pati Demi Nyoblos

Kawasan Kota tua siang ini semakin ramai dikunjungi wisatawan. Banyak pengunjung yang liburan bersama keluarganya.

Perlu traveler ketahui, saat ini kamu belum bisa masuk ke dalam museum-museum yang berada di kawasan Kota Tua. Museum nanti akan buka pukul 13.00 WIB dan siapapun yang datang tak dikenakan biaya, alias gratis.

Namun saat ini kamu sudah bisa menyewa dan berkeliling dengan sepeda. Juga bisa foto bersama cosplay tentara dan noni Belanda. Yang ingin bersantai juga bisa duduk di cafe-cafe di kawasan Kota Tua.

(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA