Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Apr 2019 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Kapal Pesiar Menyelamatkan Orang-orang di Tengah Lautan

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Ilustrasi Carnival Cruise (Facebook/Carnival Cruise)
Foto: Ilustrasi Carnival Cruise (Facebook/Carnival Cruise)
Jakarta - Ini peristiwa yang jarang terjadi. Suatu kapal pesiar di Teluk Meksiko, menyelamatkan 20 orang yang terombang-ambing di kapal di tengah lautan.

Dirangkum detikcom dari berbagai media internasional, Rabu (17/4/2019) kapal pesiar Carnival Cruise Line sedang mengarungi perairan Teluk Meksiko yang ada di kawasan perbatasan AS dan Meksiko. Semuanya berjalan lancar sampai ketika para awak kapal pesiarnya menemukan kapal yang terombang-ambing.

Di kapal itu terdapat 20 orang yang merupakan nelayan dari Kuba. Ceritanya, para nelayan itu mau berlayar dari Kuba ke Meksiko akan tetapi mesin kapalnya rusak. Mereka pun terombang-ambing selama 3 hari sejauh 210 km dari daratan pantai terdekat.

"Pada Minggu pagi (14/4) kemarin, Carnival Cruise menghubungi penjaga pantai AS terdekat untuk melaporkan situasi dan menyelamatkan para nelayan tersebut," kata juru bicara kapal pesiarnya.

BACA JUGA: Mengintip 'Mal' di Dalam Kapal Pesiar

Pihak kapal pesiarnya memberikan makan dan merawat kesehatan 20 nelayan itu, yang mana mereka semua masih dalam keadaan baik. Kapal pesiar Carnival Cruise akhirnya membawa nelayan terdekat ke Alabama.

Kemudian, pemerintah AS dalam hal ini US Customs and Border Protection and Coast Guard Investigative Services akan mengantarkan mereka pulang.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA