Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Apr 2019 19:05 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Pemilu 2019, Monas Jadi Primadona Wisatawan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Rio, salah satu pengunjung di Monas (Randy/detikcom)
Rio, salah satu pengunjung di Monas (Randy/detikcom)
Jakarta - Kawasan wisata Monas masih jadi daya tarik bagi wisatawan ibukota dan daerah. Tak sedikit yang datang berwisata ke sini habis nyoblos pemilu.

Pantauan detikcom Rabu sore ini (17/4/2019), Monas terus dipadati oleh pengunjung sejak dibuka pukul 13.00 WIB tadi. Pengunjungnya pun bervariasi dari sekitar Jakarta hingga daerah. Mereka tak melewatkan momen libur usai nyoblos.

"Iya datang wisata. Ponakan minta banget diajak ke sini. Mau naik ke atas Monas," ujar Rio, warga Bekasi yang datang bersama ibu dan keponakannya.

Datang ke Monas bukan hal baru bagi Rio dan keluarganya. Hanya atas desakan sang ponakan, mereka kembali ke Monas untuk berwisata. Tentunya hal itu dilakukan setelah menyoblos tadi pagi.

"Tadi nyoblos dulu, baru ke sini," ujar Rio sambil menunjukkan jari birunya.

Selain Rio, ada juga Fitri yang datang bersama keluarganya dari Bogor. Fitri yang memilih di rumah ayahnya di Cilandak, memanfaatkan libur untuk berwisata di Monas.

"Datang sama keluarga, jarang-jarang ke mari," pungkas Fitri.

BACA JUGA: Monas Usai Pesta Demokrasi

Hanya saja, tak sedikit pula pengunjung yang datang wisata ke Monas tanpa sempat memilih pagi hari tadi. Alasan merantau hingga kesulitan mengurus surat di Jakarta jadi kendala.

"Tadi sudah ke TPS, tapi harus bawa surat dari kampung di Cilacap. Ini sama teman-teman kerja," ujar Najib asal Cilacap yang merantau kerja di Jakarta.

Ada juga pasangan dari Brebes, Erwin dan Rita. Datang merantau ke Jakarta, mereka juga melewatkan momen nyoblos karena faktor domisili. Walau begitu, mereka sudah wisata ke Kota Tua Jakarta hingga Monas hari ini.

"Kerja (di Jakarta), ini liburan. Kita dari Brebes. Kalau milih harus ke kampung dulu. Tadi dari Kota Tua," ujar Erwin.

Itulah beberapa cerita dari para pengunjung kawasan wisata Monas sore ini. Dipantau detikcom, tampak juga antrean masuk menuju ke atas Monas dari kejauhan. Hari ini, Monas buka sampai pukul 21.30 WIB. Akan hadir juga pertunjukan air mancur menari nanti malam pukul 19.30 WIB. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA