Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Apr 2019 14:55 WIB

TRAVEL NEWS

Usai Nyoblos, Sandi Liburan Gratis di Bantimurung

Moehammad Bakrie
detikTravel
Air Terjun Bantimurung di Maros (Moehammad Bakrie/detikcom)
Air Terjun Bantimurung di Maros (Moehammad Bakrie/detikcom)
Maros - Usai nyoblos, Sandi warga Desa Pajukukang, Kecamatan Bontoa, Maros, berlibur di wisata alam Bantimurung gratis. Karena namanya mirip capres nomor dua.

Ia merupakan 1 dari 27 warga yang berkesempatan masuk di Bantimurung, Sulawesi Selatan dengan gratis dari promosi Pemilu 2019.

"Kemarin itu ada 27 warga yang namanya mirip dengan pasangan Capres dan Cawapres kita. Salah satunya atas nama Sandi. Lengkapnya, Sandi Saftiadi dari Kecamatan Bontoa. Kita memang menggratiskan warga yang punya nama mirip dengan Cawapres kemarin," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, Ferdiansyah pada detikcom, Kamis (18/04/2019).

Salah satu pengunjung yang bernama SandiSalah satu pengunjung yang bernama Sandi (Moehammad Bakrie/detikcom)
Di hari pencoblosan, pihak pengelola wisata Bantimurung, menerima sekitar 890 pengunjung yang berlibur usai pencoblosan. Mereka rata-rata berasal dari wilayah Makassar dan sekitarnya. Hanya saja, angka itu jauh dari target yang diprediksi mencapai ribuan orang.

"Mungkin karena proses perhitungan suara itu memakan waktu lama, Makanya orang malas berlibur karena sudah kesorean. Memang yang datang itu di atas jam 14 sore, mereka rata-rata datang rombongan dan mengaku kelamaan menunggu penghitungan suara," lanjutnya.

Jelang pencoblosan, pihak pengelola memang telah membuat promosi wisata untuk menekan angka golput dan ikut berpartisipasi memeriahkan pesta demokrasi. Warga yang memiliki nama mirip Capres dan Cawapres seperti Joko, Widodo, Prabowo, Sandi hingga Ma'ruf dan Amin, digratiskan masuk di arena wisata air terjun itu.

Pengunjung yang namanya mirip kedua pasangan Capres dan Cawapres berhak tiket gratisPengunjung yang namanya mirip kedua pasangan Capres dan Cawapres berhak tiket gratis (Moehammad Bakrie/detikcom)
"Sepekan sebelum pencoblosan, kami sudah luncurkan promo itu. Tapi memang nampaknya warga jarang Sulsel itu jarang bernama sama dengan Capres kita. Kalau di Jawa mungkin banyak. Makanya, rata-rata yang datang itu yang bernama Amin," sebutnya.

Tak hanya digratiskan masuk ke Bantimurung, pemilik nama Capres dan Cawapres yang datang itu juga diberikan souvenir menarik dari pihak pengelola. Mereka pun sangat senang saat mereka mendapatkan kesempatan berlibur gratis di objek wisata tertua di Sulawesi Selatan ini.


Tonton juga video Sandi Dicari, #MisteriHilangnyaSandiagaUno Trending di Twitter:

[Gambas:Video 20detik]

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED