Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Apr 2019 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Turis BAB Sembarangan di Pantai Malaysia, Diberitakan Media Dunia

Afif Farhan
detikTravel
Pantai Port Dickson tempat turis BAB sembarangan (negerisembilan.attractionsinmalaysia.com)
Pantai Port Dickson tempat turis BAB sembarangan (negerisembilan.attractionsinmalaysia.com)
Jakarta - Publik Malaysia dibuat heboh oleh seorang turis yang buang air besar (BAB) sembarangan di pantai. Sampai-sampai, diberitakan media-media dunia.

Orang-orang Malaysia sedang dihebohkan akan sebuah foto turis terindikasi asal China yang buang air besar di Pantai Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia. Yang lebih parah lagi, kejadiannya saat siang hari.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (18/4/2019), momen itu pun pertama kali terekam lewat unggahan Twitter seorang warganet dengan username @zudomon pada Sabtu lalu (13/4) seperti diberitakan media lokal Nextshark.

Dalam unggahannya itu, ia merekam momen di mana seorang wanita yang diklaimnya adalah turis China tengah jongkok dan buang air besar di pantai. Tak sendiri, ia ditemani oleh rekannya yang hanya berdiri menonton. Wajar, publik Malaysia geram!

BACA JUGA: Buang Air Besar di Pantai Siang Bolong, Turis Wanita Diburu Polisi

Bahkan, hal tersebut sampai diberitakan media internasional. Fox News, media asal AS misalnya membuat beritanya dengan judul 'Photo of tourist allegedly defecating on Malaysian beach prompts investigation from city council'.

Fox News menulis, pemerintah kota Port Dickson menanggapi serius hal tersebut. Bahkan, pihak kepolisiannya meminta masyarakat ikut membantu.

"Kami meminta siapapun yang bisa memberikan informasi guna penyelidikan lebih lanjut," kata Kepala Kepolisian Kota Port Dickson, Superintenden Aidi Sham Mohamed.

Screenshot (Twitter/@zudomon)Screenshot (Twitter/@zudomon)


Media AS lainnya, Business Insider menulis dengan judul 'Someone posted photos of a tourist allegedly taking a dump on Port Dickson beach, and people are not happy'. Mereka menampilkan kemarahan publik Malaysia via Twitter.

Sedangkan media asal Singapura, The Straits Times juga memberitakan turis yang BAB sembarangan di Pantai Port Dickson. Ditulis, tindakan BAB sembarangan di pantai tidaklah dibenarkan. Sebab, bisa mengganggu turis lain. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA