Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Apr 2019 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Buang Air Besar di Pantai Siang Bolong, Turis Wanita Diburu Polisi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Turis wanita yang kedapatan buang air besar di pantai Malaysia (@zudomon/Twitter)
Turis wanita yang kedapatan buang air besar di pantai Malaysia (@zudomon/Twitter)
Port Dickson - Sebuah foto turis wanita yang kedapatan tengah buang air besar di pantai Malaysia mendadak viral. Polisi setempat pun sedang mengejar turis tak tahu adab itu.

warganet Malaysia tengah dihebohkan akan sebuah foto turis terindikasi asal China yang buang air besar di Pantai Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia. Yang lebih parah lagi, kejadiannya saat siang hari!

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (18/4/2019), momen itu pun pertama kali terekam lewat unggahan Twitter seorang warganet dengan username @zudomon pada Sabtu lalu (13/4) seperti diberitakan media lokal Nextshark.

BACA JUGA: Rusak Pantai Dilindungi di Spanyol, Turis Diancam Denda & Penjara

Dalam unggahannya itu, ia merekam momen di mana seorang wanita yang diklaimnya adalah turis China tengah jongkok dan buang air besar di pantai. Tak sendiri, ia ditemani oleh rekannya yang hanya berdiri menonton.

Sontak, publik Malaysia pun dibuat geram akan unggahan tersebut. Tak sedikit yang mengecam tindakan turis China tersebut dan meminta pemerintah Malaysia melarang turis China datang.

"Mereka harus ditegur sekali-kali. Ini negara kita. Kita harus mengedukasi mereka, agar mereka tak bisa seenaknya," tulis salah satu warganet.

Tak hanya publik Malaysia, pihak Pemda Port Dickson juga dibuat geram. Mereka pun tengah melakukan investigasi akan kelakuan tak sopan itu.

"Kami paham akan kejadian ini, tapi belum ada laporan polisi. Kami meminta siapa pun yang punya informsi untuk melapor ke polisi," ujar Kepala Polisi Port Dickson, Aidi Sham Mohammed seperti diberitakan media New Straits Times.

Sampai saat ini, pihak kepolisian setempat masih mencari tahu identitas turis asing tersebut. Ada-ada saja.. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA