Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Apr 2019 17:25 WIB

TRAVEL NEWS

KLM & Air France Beri Tiket Gratis Bagi Relawan untuk Rekonstruksi Notre Dame

Shinta Angriyana
detikTravel
Notre Dame pasca kebakaran (REUTERS/Philippe Wojazer/Pool)
Notre Dame pasca kebakaran (REUTERS/Philippe Wojazer/Pool)
Jakarta - Gereja Notre Dame mengalami kebakaran Senin (15/4) lalu. Banyak simpatisan yang ingin membantu untuk melakukan pembangunan kembali, termasuk 2 maskapai asal Eropa.

Dilihat detikTravel dari Travel+Leisure, Kamis (18/4/2019) maskapai asal Belanda dan Prancis, yakni KLM dan Air France memberikan bantuan berupa tiket gratis bagi mereka yang ingin terlibat dalam membangun kembali atau rekronstruksi Notre Dame. Hal ini, sebagai bentuk belasungkawa dan keprihatinan atas apa yang terjadi di Katedral ikonik tersebut.

Pihak Air France mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan salah satu bentuk kesedihan yang dialami pihak perusahaan. Sebagai bentuk nyata, inilah yang dilakukan bersama KLM untuk kembali memulihkan Notre Dame.

"Semua tim Air France dan KLM di seluruh dunia sangat sedih atas kejadian kemarin. Air France akan menyediakan transportasi gratis untuk semua mitra resmi yang terlibat dalam rekonstruksi Notre Dame di Paris. Nantinya, Air France dan KLM juga akan menyediakan sumbangan sukarela dari pelanggan untuk membantu membiayai rekonstruksi," seperti dinyatakan pihak maskapai dalam keterangan kepada Travel+Leisure.

Notre Dame memang mengalami kebakaran hebat dan api melahap bangunan lebih dari belasan jam. Hampir sebagian besar rusak, meski ada beberapa artefak yang sudah ditemukan.

BACA JUGA: 9 Fakta Katedral Notre Dame yang Terbakar di Paris

Menurut USA Today, sumbangan telah mengalir dengan cepat untuk Notre Dame. Tercatat, sudah mencapai USD 1 miliar, atau setara dengan Rp 14 triliun untuk biaya rekonstruksi Notre Dame.

Membangun Notre Dame kembali tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama. Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengatakan, mereka butuh 5 tahun untuk membuat Notre Dame seperti dulu lagi.

Tentunya, ini menjadi hal penting yang dialami Prancis. Bukan hanya sebagai simbol agama Katolik yang mendunia, Notre Dame juga menjadi destinasi wisata ikonik di Eropa Barat. Banyak turis yang menjadikan Notre Dame sebagai destinasi favorit.

BACA JUGA: Lihat Lagi Indahnya Katedral Notre Dame Sebelum Kebakaran (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED