Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Apr 2019 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Seperti di Film, Danau di Inggris Diteror Ikan Piranha

Afif Farhan
detikTravel
Ikan piranha (iStock)
Doncaster - Mungkin kamu pernah nonton film bertema teror ikan piranha. Lantas, bagaimana kalau itu sungguhan terjadi di dunia nyata?

Baru-baru ini publik di Inggris dibikin heboh oleh kemunculan ikan piranha di suatu danau. Banyak bebek mati dan wisatawan jadi takut berenang.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (19/4/2019) peristiwa itu terjadi di Danau Martinwells, Kota Doncaster yang dapat ditempuh sekitar 2 jam naik kereta dari London ke arah utara. Awal mulanya, beberapa penduduk setempat penasaran mengapa jumlah bebek di danaunya terlihat berkurang.

Padahal, bebek-bebek di danaunya hidup dengan liar dan tidak diburu. Hingga suatu hari, adalah Gary Walker yang hobi memancing di danau tersebut mendapat tangkapan ikan yang tak terduga.

Ikan itu memiliki gigi yang tajam dan belum pernah sebelumnya dia melihat ikan seperti itu. Dibikin penasaran, dia mencari informasi di internat dan terkejutlah saat tahu itu ikan piranha!

Kabar tersebut langsung menyebar luas dan membuat warga Doncaster was-was. Mereka takut datang ke danaunya.

Seperti ini ikan piranha di Danau Martinwells (iStock)Seperti ini ikan piranha di Danau Martinwells (iStock)


Pertanyannya, bagaimana bisa ada ikan piranha di Inggris yang habitat aslinya adalah di Sungai Amazon, Amerika Latin?

Pemerintah kota dibantu dengan dengan tim dari Badan Lingkungan melakukan penelitian. Hasilnya adalah ikan piranha tersebut merupakan hewan peliharaan yang dilepas di Danau Martinwells.

Pemerintah kotanya sudah memberi imbauan kepada pengunjung untuk berhati-hati dalam waktu dekat saat piknik di danaunya. Sejauh ini sudah 2 ikan piranha tertangkap dan terus ditelusuri apakah masih ada lagi ikan piranha lainnya.

BACA JUGA: Kepiting Laba-laba & Piranha di dalam Mal Dubai (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA