Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Apr 2019 18:00 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh! Begini Jadinya Kalau Kapal Pesiar Delay

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi kapal pesiar (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi kapal pesiar (Thinkstock)
Miami - Delay ternyata tidak cuma dialami oleh penumpang pesawat saja. Penumpang kapal pesiar di Miami juga harus mengalami delay yang tentunya bikin kesal.

Tak ada yang menyangka bahwa kapal pesiar juga bisa mengalami delay. Tak tanggung-tanggung, lamanya sampai berjam-jam. Akibatnya, ratusan penumpang yang sudah bayar mahal untuk naik kapal pesiar ini pun mengeluh.

Dikumpulkan detikcom dari beberapa sumber, Minggu (21/4/2019), kejadian ini menimpa penumpang kapal pesiar Carnival Cruise Lines yang rencananya akan berlayar dari Pelabuhan Miami di AS. Pihak kapal pesiar beralasan ada kendala teknis sehingga keberangkatan terpaksa harus ditunda.

Yang jadi masalah adalah, ratusan penumpang yang hendak masuk ke dalam kapal pesiar jadi terpaksa harus menunggu di bawah terik sinar matahari Miami yang panas menyengat. Mereka sampai menunggu berjam-jam hanya agar bisa masuk ke kapal pesiar itu.

"Kami dapat email sekitar 3-4 hari yang lalu, memberitahukan untuk datang tepat waktu. Tidak perlu datang lebih awal, cukup tepat waktu. Tapi ternyata begitu sampai, banyak yang berkeringat dan terpanggang sinar matahari," kata Diane Felicissimo, salah seorang penumpang kepada 7 News AS.

BACA JUGA: Inilah Daftar Kapal Pesiar Terbaik 2019

Penumpang lain bernama Carolina Calkins pun menceritakan pengalamannya. Bagi Carolina yang baru pertama kali naik kapal pesiar, pengalaman itu sungguh horror.

"Ini baru pertama kalinya saya naik kapal pesiar, jadi saya tidak tahu bagaimana seharusnya ini terjadi. Tapi yang pasti, sangat tidak menyenangkan," kata Carolina kepada WPLG Media.

Karena cuaca yang sangat panas, beberapa penumpang dilaporkan mengalami gangguan kesehatan.

Pihak kapal pesiar sendiri sudah meminta maaf atas insiden ini. Mereka menyediakan air minum dan voucher makan siang gratis serta siap mengantarkan penumpang ke restoran terdekat dengan bus.

BACA JUGA: Ketinggalan Kereta Sudah Biasa, Ini Ketinggalan Kapal Pesiar

Tapi bagi beberapa penumpang, itu tidak cukup. Mereka menuntut adanya kompensasi tambahan akibat delay ini.

"Saya harap Carnival Cruise akan memberi kompensasi pada kami atas delay ini, karena ini sangat parah, sangat-sangat parah," pungkas Diane.

Para penumpang akhirnya bisa boarding ke dalam kapal pesiar pada pukul 16.00 waktu setempat. Kapal kemudian bertolak dari Pelabuhan Miami pada pukul 18.30 waktu setempat. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Cara Mudah Liburan di Taiwan

Jumat, 19 Jul 2019 17:20 WIB

Taiwan sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisatanya ke Indonesia. Ada cara mudah menikmati keindahan Taiwan yang perlu kamu tahu.