Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Apr 2019 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

Susi Pudjiastuti Kesal Lihat Sampah di Senoa: Kok Tega Gitu Loh

Bona
detikTravel
Ilustrasi Pulau Senoa (Luky Bambang/dTraveler)
Ilustrasi Pulau Senoa (Luky Bambang/d'Traveler)
Pulau Senoa - Menteri Susi Pudjiastuti lagi-lagi dibikin kesal dengan sampah di laut. Kali ini Susi membersihkan Pantai Senoa dari sampah botol plastik.

Melalui postingan video di Media Sosial, Menteri Susi Pudjiastuti sedang berada di Pulau Senoa, Kepulauan Riau. Diintip detikcom, Rabu (24/4/2019) saat itu Susi hendak berenang di pantai.

Namun Susi melihat ada banyak sampah botol plastik di sana. Menteri Susi pun berinisiatif untuk mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar pantai.

"Saya kumpulkan karena tempat yang begitu cantik pasir putih begitu kotor," ujar Susi dalam video berdurasi satu menit tersebut.












Sampah-sampah tersebut dibakar di satu tempat karena dirasa tidak memungkinkan untuk dibawa kembali ke pulau besar. Sambil berjalan dan memungut sampah, Susi pun berkomentar soal sampah di Pulau Senoa.

"Bayangkan ratusan botol-botol seperti ini dibuang begitu saja. Yang saya pikir kok tega gitu loh," komentar Susi.

Pandangan video yang tadinya kumpulan sampah, berganti dengan keindahan Pulau Senoa yang memiliki pasir putih dan laut yang indah. Susi pun memuji keindahan Pulau Senoa.

Baca Juga: Kasihan Bumi, Punya Sampah Hampir Seluas Indonesia

"Pantai yang seindah ini, coba lihat semuanya. Tolonglah para pengunjung Senoa, bawa kembali apa pun plastik yang anda bawa ke pulau ini," himbau Susi.

Menteri Susi meminta kepada para wisatawan untuk membawa kembali semua sampah yang dibawa masuk ke Pulau Senoa. Di akhir video, Susi mengajak wisatawan untuk menjaga alam Indonesia.

"Ayo kita bersihkan, kita jaga, kita rawat pantai kita yang cantik ini. Supaya tetap indah dan sehat," ajak Menteri Susi.

Yuk traveler, kita jaga alam cantik Indonesia dengan membawa kembali sampah plastik yang kita gunakan. Buang sampah ditempatnya ya! (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED