Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Apr 2019 19:09 WIB

TRAVEL NEWS

Dihadiri Wisman, Sunset Meditation Jadi Promosi Efektif GWK Bali

Akfa Nasrulhaq
detikTravel
Foto: AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA
Foto: AFP PHOTO / SONNY TUMBELAKA
Denpasar - Tak kurang dari 350 peserta dari berbagai belahan dunia dipastikan hadir pada Seminar Bliss in Bali, 23-28 April 2019. Salah satu programnya yakni Sunset Meditation yang akan digelar di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jumat (26/4/2019).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya mengatakan, selain dari mancanegara, peserta juga merupakan wisatawan domestik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Menariknya, kegiatan meditasi yang dikoordinir oleh komunitas Art of Living ini akan dipimpin langsung oleh Sri Sri Ravi Shankar, guru spiritual dari India yang memiliki ratusan ribu pengikut dari seluruh dunia.

"Sunset Meditation merupakan kegiatan spiritual, khususnya bagi masyarakat Hindu. Karenanya, kegiatan dipusatkan di kawasan GWK. Selain lokasinya yang luas dan bisa menampung banyak peserta, GWK juga identik dengan kepercayaan umat Hindu," ujar Nia, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4/2019).

Nia menambahkan, Kemenpar mendukung penuh kegiatan ini karena Sunset Meditation sendiri dianggap mampu memberi feedback bagi dunia pariwisata Indonesia, khususnya Bali. Setidaknya, kehadiran peserta dari seluruh dunia akan memberi peluang dalam hal promosi destinasi, dalam hal ini GWK.

"Kehadiran mereka tentu tak sekadar untuk meditasi, tetapi sekaligus berwisata menikmati keindahan Pulau Dewata, khususnya kawasan GWK yang sangat ikonik. Kesan baik yang terbangun dari tempat ini akan memicu para peserta untuk menceritakannya pada keluarga, saudara, dan teman-temannya. Bahkan sangat mungkin diunggah di akun media sosial masing-masing," jelasnya.

Nia mencerikan, Patung Garuda Wisnu Kencana di daerah Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 22 September 2018. Di kawasan ini, pengunjung bisa menikmati maha karya berupa landmark atau maskot Bali, yakni patung Dewa Wisnu berukuran raksasa yang sedang menunggangi burung garuda setinggi 120 meter. (idr/idr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED