Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 26 Apr 2019 19:12 WIB

TRAVEL NEWS

Pacu Standar Mutu Hotel, Kemenpar dan Booking.com Siap Terjun ke Daerah

Bona
detikTravel
Foto: (Bonauli/detikcom)
Jakarta - Wisman tentu butuh akomodasi yang memenuhi standar. Untuk itu, Kemenpar dan Booking.com akan menyiapkan lokakarya untuk operator hotel.

Kini Kemenpar resmi bekerja sama dengan Booking.com dalam menggaet wisatawan mancanegara, khususnya Eropa, Jumat (26/4/2019). Kerja sama ini juga mencakup lokakarya di daerah-daerah.

"Dari kerjasama ini ada 3 hal yang dilakukan yaitu, intergration, reward dan workshop," kata Nia Niscaya, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Intergration merupakan kerjasama logo Kemenpar dan Booking.com di masing-masing situs resmi. Wisatawan mancanegara dapat mengakses widget Indonesia.travel di 18 negara dengan bahasa lokal.

Kemudian ada reward kepada Booking.com yang diberikan oleh Kemenpar. Yang ketiga adalah lokakarya atau workshop di 10 kota.

Booking.com akan menggelar serangkaian lokakarya bagi para penyedia akomodasi di beberapa destinasi wisata utama di Indonesia. Tema lokakarya ini tentang praktek terbaik pemasaran digital yang sejalan dengan tujuan Kemenpar dalam digitalilasi industri wisata.

Rangkaian workshop pertama telah dilakulan di Batam. Selanjutnya akan ada lokakarya di Yogyakarta dan kota-kota lainya.

Dalam lokakarya ini, Booking.com akan menghadirkan tim untuk berbagi pengalaman terkait konten online yang menarik. Seperti engagement tinggi, memahami lanskap para pengguna layanan wisata online dan tren pasar, strategi penerapan tarif online dan lain-lain.

Penentuan lokasi lokakarya dipilih berdasarkan 10 Bali Baru dan destinasi paling populer dalam pemesanan Booking.com. Nantinya daerah-daerah ini diharapkan siap untuk standar digitalisasi industri pariwisata.

Inilah 10 daerah yang akan mendapatkan kesempatan workshop bersama Booking.com:

1. Batam
2. Banyuwangi
3. Medan
4. Bali
5. Lombok
6. Yogyakarta, Magelang
7. Makassar
8. Labuan Bajo
9. Raja Ampat
10. Manado
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA