Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Apr 2019 23:00 WIB

TRAVEL NEWS

China dan India Masih Jadi Pasar Pariwisata Indonesia

Bona
detikTravel
Foto: Ilustrasi turis India (Reuters)
Foto: Ilustrasi turis India (Reuters)
Jakarta - Melalui kerjasama dengan Booking.com, Kemenpar berusaha untuk gaet turis Eropa. Tapi pasar China dan India masih yang utama.

Melalui branding dan kerjasama, Kemenpar bersama Booking.com terus meningkatkan awareness wisman kepada Indonesia. Kerjasama ini dilakukan untuk mensupport peningkatan wisatawan international.

"Ada 18 negara yang jadi pasar, top 5-nya China, Malaysia, Singapura, Eropa dan India," kata Nia Niscaya, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Nia juga menambahkan bahwa pasar China dan India memiliki pertumbuhan yang luar biasa. China sendiri memiliki pertumbuhan sampai 40 persen dan India 30 persen.

"India tidak ada direct flight, tapi menurut data naik 30 persen. Ini kenapa Singapura dan Malaysia dijadikan sebagai umpan untuk koneksi ke Indonesia," jelas Nia.

China dan India dinilai memiliki perilaku liburan yang sama. Sedangkan Eropa bisa dijadikan satu karena perilaku liburan yang selalu bersamaan yaitu saat musim panas.

"Jadi kalau yang utama tetap China dan India," ujar Nia. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA