Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Apr 2019 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Penumpang Pesawat dan Pramugari Bersatu Selamatkan Bayi

Bona
detikTravel
Ilustrasi American Airlines (REUTERS/Mike Blake/File Photo)
Ilustrasi American Airlines (REUTERS/Mike Blake/File Photo)
San Antonio - Seorang ibu membawa bayi dalam penerbangan, yang kemudian buah hatinya itu sakit. Demam dan membiru, segenap penumpang dan pramugari menyelamatkannya.

Seorang ibu bernama Janay Flowers melakukan perjalanan dari Tampa Ke San Antonio. Janay menggunakan American Airlines, seperti diintip detikcom dari Fox News, Senin (29/4/2019).

Janay Flowers tidak bepergian seorang diri. Ia melakukan perjalanan berdua dengan bayinya yang bernama Navaeh.

Saat hendak melakukan penerbangan, Navaeh tiba-tiba saja demam. Bayi berumur 11 bulan tersebut mulai menunjukkan gelaja demam tak biasa.

Sekitar 10 menit sebelum transit di DFW International Airport. keadaan Navaeh mulai memburuk. Bayi tersebut mulai mengeluarkan busa dari mulutnya. Kakinya pun mulai membiru.

Seketika itu, Janay menjerit dan menangis. Penumpang yang berada di sekitar Janay dan awak pun bergegas untuk menolong bayi malang tersebut.

Para pramugari memberikan Navaeh oksigen dan melacak denyut nadinya. Upaya pendingan badan pun dilakukan bersama para penumpang.

BACA JUGA: Sambil Kerja Gendong Bayi Penumpang, Pramugari Ini Dipuji

Setelah mendarat, Navaeh, sang bayi langsung dilarikan ke Pusat Medis Regional Baylor. Salah seorang staff maskapai pun memastikan barang bawaan mereka sampai dengan selamat.

"Jika tidak ada yang membantu saya dalam penerbangan, saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan untuk bayi saya, karena saya kaget. Saya percaya mereka membantu menyelamatkan hidup bayi saya," ujar Janay.

Sebagai ungkapan terima kasih, Janay ingin mengundang para awak kabin di pesta ulang tahun Navaeh bulan depan.






(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!