Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Apr 2019 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

10 Kota dengan Biaya Termahal Buat Turis di 2019

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Ilustrasi Kota New York (dok. Jeffrey Milstein)
Jakarta - Inilah 10 kota berbiaya termahal sedunia bagi pebisnis juga turis di 2019. Kota apa saja itu?

Melansir CNN Travel, Selasa (30/4/2019), suatu perjalanan bisnis atau traveling punya hubungan dengan biaya menginap, makamn dan lain-lain. Di kota mana Anda singgah, pasti memiliki biaya hidup rendah hingga tinggi.

Mengutip data konsultan manajemen ECA International, mereka telah mensurvei kota-kota di seluruh dunia. Kota New York tetap berada di posisi teratas, yang menurut ECA karena harga kamar hotelnya yang mahal.

Di daftar 2018, hanya ada dua kota Amerika, yakni New York di tempat teratas dan Washington DC masuk di nomor delapan. Tahun ini, Washington naik ke nomor empat, lalu ada Kota Los Angeles dan San Francisco yang masuk di daftar baru, masing-masing di nomor kesembilan dan ketujuh.

Baca juga: Kota dengan Biaya Hidup Termahal 2019, No 1 Ada 3 Kota

Kota terbaru yang masuk dalam daftar di tahun 2019 ini adalah Kota Reykjavik, Islandia. Ibu kota Islandia bukan hanya fakor tingginya biaya hidup tetapi juga pariwisata meningkat dan jumlah kamar hotel yang sedikit di sana.

Peringkat ECA ini dilihat pada harga rata-rata hotel berbintang empat. Faktor-faktor lain yang masuk pertimbangan adalah harga transportasi, taksi dan makanan dalam sehari.

Tarif harian untuk setiap kota yang diukur ECA dihitung dalam dolar AS. Dengan peringkat ini, Kota London tetap berada di luar 10 besar karena sulit untuk memprediksi bagaimana ketidakstabilan politik Inggris akan berdampak pada biaya mengunjungi kota itu ke depan.

Sementara itu, kota-kota di Swiss tetap mahal dengan Jenewa menempati posisi nomor dua dalam daftar ini. Itu menempatkannya sebagai kota paling mahal di Eropa untuk pelancong.

Berikut ini 10 kota dengan biaya hidup termahal menurut ECA di tahun 2019 dan perkiraan biaya hariannya:

1. New York, AS USD 799
2. Jenewa, Swiss USD 716
3. Zurich, Swiss USD 661
4. Washington DC, AS USD 621
5. Paris, Prancis USD 617
6. Reykjavik, Islandia USD 615
7. San Francisco, AS USD 581
8. Basel, Swiss USD 579
9. Los Angeles, AS USD 578
10. Bern, Swiss USD 576. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA