Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Apr 2019 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Masih Jadi Pengunjung Nomor 1 Bandara Changi Singapura

Shinta Angriyana
detikTravel
Bandara Changi di Singapura (CNBC)
Bandara Changi di Singapura (CNBC)
Jakarta - Singapura jadi salah satu tujuan utama wisatawan Indonesia yang ingin liburan ke luar negeri. Begitupun dengan bandaranya, yang jadi airport penghubung favorit orang Indonesia.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Changi Airport, dari 10 negara, Indonesia menduduki posisi pertama sebagai pasar utama Bandara Changi berdasarkan lalu lintas penumpang tahun 2018. Baik menuju dan datang dari Tanah Air.

"Indonesia jadi pasar besar. Ini dengan dibuktikannya sebagai posisi pertama dari 10 negara setelah Malaysia dan China. Jumlahnya bahkan pergerakan penumpang antara Indonesia dan Singapura mencapai 8,19 juta penumpang tahun 2018," ujar Jaisey Yip, Associate General Manager Changi Rewards Travel saat peluncuran Changi Rewards Travel di The Hermitage Jakarta, Selasa (30/4/2019)

Sedangkan, 10 daftar lengkap pasar Bandara Changi terbesar adalah Indonesia, Malaysia, China, Thailand, Australia, India, Hong Kong, Jepang, Filipina dan Vietnam.

BACA JUGA: Mewahnya Jewel Changi Airport Singapura

Pasar Indonesia yang mencapai 8 juta pun dibagi ke beberapa wilayah. Ibukota Jakarta pun masih jadi juara, disusul oleh Denpasar (Bali) posisi ke-2, Surabaya ke-3, Medan ke-4 dan Bandung posisi ke-5.

"Kita melihat pasar Indonesia sangat besar. Sehingga, kami dari Changi Airport juga ingin memberikan penghargaan (reward) kepada penumpang. Maka dari itu, Indonesia jadi pasar pertama yang disasar untuk peluncuran Changi Travel Rewards," tambah Jaisey.

Changi Travel Rewards merupakan sebuah program loyalitas teranyar yang diusung oleh Bandara Changi. Dalam program ini, traveler bisa mendapat aneka fasilitas nyaman saat transit di bandara Changi.

"Program ini juga banyak kelebihannya. Wisatawan bisa mendapatkan lounge saat flight mengalami delay, lounge dan akses kolam renang sampai fasilitas limosin dan airport shuttle. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA