Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Mei 2019 05:55 WIB

TRAVEL NEWS

Hal-hal Kecil yang Diharapkan Pramugari dari Penumpang

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
Jakarta - Pramugari punya tugas untuk membuat suasana nyaman dan aman selama penerbanga. Sebagai penumpang, inilah yang dapat membuat mereka merasa dihargai.

Walau terlihat enak pekerjaannya, seperti keliling dunia, nyatanya menjadi pramugari tidaklah mudah. Ada seleksi ketat, serta tanggung jawab besar.

Bagi mereka, kenyamanan dan keamanan di dalam kabin adalah hal yang utama. Tapi sebagai penumpang, ada baiknya kita juga meringankan tugas mereka.

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Kamis (2/5/2019) inilah hal-hal kecil yang diharapkan pramugari dari penumpang:

1. Membalas senyum pramugari

Cukup membalas senyum pramugari ketika masuk pesawat, itu sudah membuat mereka merasa dihargai. Pramugari memang dituntut untuk ramah kepada penumpang seperti tersenyum, maka tentu begitu mudah untuk membalasnya bukan?

2. Memperhatikan saat demo keselamatan

Memang sudah ada beberapa maskapai yang menampilkan demo keselamatan dengan video. Tapi masih banyak juga, pramugari yang melakukan demo keselamatan tersebut.

Oleh sebab itu, letakan dulu bacaan Anda dan perhatikan demo keselamatan yang mereka lakukan. Demo keselamatan bukanlah suatu formalitas, akan tetapi sungguh suatu hal penting bagi semua penumpang. Untuk bisa menghadapi situasi terburuk.

"Kami sedang memberikan instruksi demi keselamatan diri Anda sendiri dalam keadaan darurat. Maka tolong perhatikanlah," kata Kelly Kincaid, wanita dari AS yang sudah 10 tahun bekerja sebagai pramugari.

(iStock)(iStock)


3. Menjaga kebersihan

Anda tidak sendirian di pesawat. Oleh sebab itu, pramugari berharap kepada penumpang untuk menjaga kebersihan. Toh kalau Anda tidak menjaga kebersihan, bukan hanya pramugari saja yang suka tapi penumpang lain juga.

Apalagi saat memakai toilet pesawat. Harap tetap menjaga kebersihan, contoh kecilnya buanglah tisu di tempat sampah.

(iStock)(iStock)


BACA JUGA: 7 Hal yang Tidak Disukai Pramugari dari Penumpang

4. Saling membantu


Tahukah kamu, pramugari akan merasa senang jika melihat ada penumpang yang saling membantu. Misalnya saja seperti membantu penumpang lain memasukan barang ke bagasi kabin, memberi bantuan kepada penumpang sudah tua atau membantu menenangkan anak kecil.

"Kami memperhatikan hal-hal seperti itu. Jika itu di penerbangan internasional, maka penumpang yang berbuat baik itu menggambarkan betapa baiknya orang-orang di negara asalnya," kata Kelly.

5. Ucapkan terimakasih

Simpel, simpel saja. Ucapkan terimakasih saat pramugari melayani Anda, contohnya saat memberikan makanan, minuman dan lainnya.

Ucapkan terimakasih sudah cukup menghargai para pramugari. Mereka pun akan merasa bahagia dan bangga telah memberikan pelayanan terbaiknya.

(iStock)(iStock)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA