Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Mei 2019 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Larang Pasangan Belum Menikah Sekamar, Hotel Ini Malah Dibully Warganet

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Illoilo - Tiap hotel punya aturan untuk tamunya. Ada hotel di Filipina melarang pasangan yang belum nikah untuk sekamar, namun malah disemprot warganet.

Umumnya mayoritas hotel di dunia tak mempermasalahkan pasangan yang belum menikah sekamar karena satu hal dan lainnya. Namun, Hotel Ephrathah Farms di Iloilo, Filipina, punya pandangan berbeda soal itu.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Kamis (2/5/2019), hotel tersebut mewajibkan tamu lelaki dan perempuan, harus sudah menikah, begitu seperti diberitakan media News Australia.

Aturan tersebut merupakan satu dari tiga aturan utama hotel yang dikhususkan untuk pasangan yang ingin menginap di hotel tersebut. Sisanya adalah pasangan harus menyertakan bukti lain seperti buku nikah hingga cincin kawin.

Di aturan ketiga, pihak hotel menulis kalau mereka sangat menjunjung tinggi kepercayaan Kristen yang mewajibkan pasangan sekamar harus telah menikah lebih dulu.

"Mungkin orang-orang akan berkata kalau ini keputusan yang salah, tapi kepercayaan kami pada Tuhan jauh lebih besar daripada uang. Kami telah beroperasi selama enam tahun dan ini adalah aturan sejak hari pertama kami beroperasi," ujar sang pemilik dalam komentarnya di laman Facebook.

Aturan hotel itu pun vira di media sosial setelah ada salah satu tamu hotel yang mengunggah fotonya di Facebook. Komentar pro kontra warganet pun menghiasi kolom komentarnya. Ada juga yang bertanya, apakah aturan serupa juga berlaku untuk pasangan sesama jenis.

"Anda seharusnya buka gereja saja ketimbang hotel," ujar salah satu warganet.

Lain padang memang lain belalang. Sementara, aturan semacam itu di Indonesia cukup lazim. Di Indonesia, aturan serupa juga dimiliki oleh sejumlah hotel syariah yang mewajibkan pasangan untuk menunjukkan bukti pernikahan mereka apabila ingin menginap sekamar. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED