Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Mei 2019 16:36 WIB

TRAVEL NEWS

Nekat Lewati Pembatas, Turis Jatuh ke Kawah Gunung Berapi!

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi Gunung Berapi Kilauea di Hawaii (AFP)
Ilustrasi Gunung Berapi Kilauea di Hawaii (AFP)
Honolulu - Pembatas di tempat wisata sejatinya dibuat untuk menjaga traveler dari hal tak diinginkan. Nekat lewati pembatas, turis malah jatuh ke kawah gunung berapi.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Gunung Berapi Kilauea di Hawaii, Amerika Serikat. Dilansir detikcom dari CNN, Minggu (5/5/2019), tragedi itu terjadi setelah turis malang itu nekat melewati pagar pembatas dan tergelincir.

"Ia telah melewati pembatas besi dan mendekati ujung tebing di mana ia kehilangan pijakan dan jatuh," ujar juru bicara National Park Service Amerika Serikat Ben Hayes.

Pihak taman nasional pun segera melakukan operasi penyelamatan. Ketika diketemukan turis yang terjatuh sedalam 20 meter ke kawah gunung api tersebut ditemukan terluka parah.

Turis yang identitasnya belum terungkap itu pun segera dilarikan ke Hilo Medical Centre, di mana ia dirawat lebih lanjut. Untung saja nyawanya masih tertolong.

"Pengunjung tidak boleh melewati pagar pembatas, terutama di bagian kaldera. Bagian itu sangat dinamis, khususnya terkait dengan aktivitas gunung api tahun lalu," tambah Ben.

Terkait kecelakaan tersebut, pihak taman nasional beserta ranger akan melakukan investigasi lebih dulu untuk menentukan apakah turis tersebut akan dikenai hukuman atau tidak. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA