Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Mei 2019 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Silk Air Buka Rute Baru Singapura-Busan

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi Silk Air (Silk Air)
Ilustrasi Silk Air (Silk Air)
Singapura - Maskapai grup Singapore Airlines, Silk Air membuka rute baru menuju Negeri Gingseng. Kali ini, rute menuju Busan disasar maskapai regional tersebut.

Dalam rilis yang diterima detikcom dari Silk Air, Senin (6/5/2019) rute Singapura-Busan PP sudah dibuka sejak 1 Mei 2019 lalu. Rute ini akan memiliki frekuensi 4 kali dalam seminggu yakni Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu.

Rute terbaru akan dilayani oleh armada pesawat Boeing 737-800 dengan nomor penerbangan MI876. Penerbangan akan berangkat dari Singapura pukul 23.37 waktu setempat dan sampai di Bandara INternasional Gimhae di Busan pukul 07.07 waktu setempat.

Dalam penerbangan berdurasi 6 jam 30 menit ini, traveler sudah bisa merasakan nuansa Korsel saat penerbangan. Traveler dapat merasakan hidangan Korea klasik seperti Bibimbap, Beef Japchae, Chicken Bulgogi dan Nasi Goreng Kimchi.

Selain itu, Silk Air juga akan memberikan hadiah dan sertifikat penerbangan perdana oleh Foo Chai Woo, Chief Executive Silk Air dan Komandan Penerbangan, Kapten Sheldon Rasquina. Hal ini dilakukan untuk mengapresiasi penumpang dalam penerbangan pertama ke Korsel.

"Peluncuran penerbangan Busan menandai tonggak sejarah lain bagi SilkAir, karena kota ini merupakan kota pertama di Korea Selatan yang ada di dalam jaringan kami, Kami senang dapat menyediakan konektivitas yang lebih luas menuju Korea bagi para wisatawan, serta bagi masyarakat Korea yang melakukan perjalanan ke Singapura, dengan koneksi menuju berbagai destinasi di jaringan gabungan antara SilkAir dan Singapore Airlines." ujar Foo dalam keterangan tertulis.

Silk Air pun memberikan sejumlah fasilitas full service. Penumpang akan mendapatkan in-flight entertainment, hidangan dalam pesawat dan bagasi saat check-in.

Seperti yang diketahui, Busan merupakan salah satu tujuan liburan orang Indonesia yang ingin ke Korea Selatan. Setelah Seoul dan Jeju, Busan memiliki pantai yang indah dengan atraksi budaya yang sangat kental.

Jika ingin menempuh perjalanan dari Indonesia, traveler bisa berangkat menuju Singapura terlebih dahulu. Sejumlah kota yang dilayani Silk Air dari Indonesia adalah Balikpapan, Bandung, Denpasar, Jakarta, Lombok, Solo dan sejumlah kota lainnya yang juga dilayani Singapore Airlines. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Danau Terjernih di Dunia

Selasa, 25 Jun 2019 16:45 WIB

Danau di Selandia Baru ini tak hanya cantik, namun juga berair jernih. Dengan mata telanjang, pandangan kita bisa melihat sampai berpuluh meter ke dasar danau.