Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Mei 2019 14:24 WIB

TRAVEL NEWS

Daniel Mananta Uji Keberanian Naik Reverse Bungy di #JalanBarengGrab

Robi Setiawan
detikTravel
Foto: Robi Setiawan/detikcom
Foto: Robi Setiawan/detikcom
Bali - Daniel Mananta adalah orang yang cukup sering ke Bali untuk menghabiskan waktu libur. Kalau biasanya ia berlibur di pantai atau di desa-desa di Bali, kali ini ia memilih untuk menguji keberaniannya menjajal wahana reverse bungy di 5GX.

Reverse bungy merupakan wahana adrenalin yang membuat siapa pun yang menaikinya akan merasa seperti batu yang dilontarkan ketapel jauh ke udara, dari titik 0 meter hingga ke ketinggian 50 meter dalam kecepatan yang tinggi.

Daniel mencoba wahana ini malam hari, bersama Luna Maya dan para pemenang #JalanBarengGrab. Sebelumnya Daniel mengaku sudah beberapa kali menaiki wahana reverse bungy. Hanya tetap saja baginya wahana ini cukup menegangkan. Walau begitu mereka semua tetap bersenang-senang bersama, bahkan mencobanya beberapa kali.

Lokasi 5GX ini terbilang cukup strategis, yaitu berada di kawasan ramai di Jalan Legian No.99, Kuta, dekat dengan monumen peringatan bom Bali. Dengan lokasinya yang strategis, 5GX benar-benar mudah ditemukan.


Lebih lanjut, walaupun Daniel mengaku cukup sering menghabiskan waktu berlibur, ternyata destinasi favoritnya di Bali bukanlah pantai sebagaimana kebanyakan orang, melainkan daerah Canggu.

"Gua sih suka di daerah Canggu, gua hangout di situ, makan di situ. Sepertinya gua bisa di Canggu seminggu nggak ngapa-ngapain, jadi hanya seperti relaks. Kalau misalnya harus ke pantai tinggal ke pantai. Jadi kaya nyewa mobil, habis itu ya sudah relaks saja sih," ungkap Daniel kepada detikTravel beberapa waktu lalu.

Baginya lebih sering liburan lebih baik. Ia pun mengaku senang apabila mendapat pekerjaan atau job yang memungkinkan dirinya bisa bekerja sambil berlibur.

"Bersyukur sih kerja sambil liburan. Tapi kalau misalnya liburannya kayak beberapa bulan ke depan ini, gue akan sering ke luar negeri sih dalam rangka liburan bareng keluarga atau sendirian juga," katanya.

Daniel menunjukkan layanan GrabFood ke Marshall Sastra saat berlibur di BaliDaniel menunjukkan layanan GrabFood ke Marshall Sastra saat berlibur di Bali. Foto: Robi Setiawan/detikcom

Dari sering berlibur, Daniel mengaku benar-benar terbantu dengan adanya Grab. Menurutnya, Grab bisa diandalkan tidak hanya di Indonesia, tapi juga di negara-negara Asia lainnya.

"Kalau misalnya transportasi sendiri gue bersyukur banget sih ya kayak liburan-liburan, misalnya Minggu ke Bangkok atau gue sering banget ke Singapura dan gue sebenarnya sering tinggal pakai Grab saja. Mereka sudah terhubung banget sehingga gue ke mana-mana pakai Grab," katanya.


"Grab ini juga bisa lebih dari satu destinasi, jadi gue suka masukan langsung dua destinasi gitu. Misalnya ke tempat ini hanya foto-foto, 5 menit, habis itu cabut," tambahnya.

Ia juga mengungkapkan Grab menjadi sebuah layanan transportasi yang dapat dipercaya. Hal itu bisa dilihat dari rating setiap driver yang ia terima. Dari pesan makan sampai transportasi, Daniel sudah membuktikan liburan lebih mudah dan menyenangkan karena #AutoGampang bersama Grab.

"Yang gua suka dari Grab itu mereka ada ratingnya dan mereka kasih lihat sudah berapa kali mereka melakukan trip. Kayak misalnya ini driver seminggu ini sudah lebih dari berapa ratus trip, dan gue yakin sudah aman banget. Melihat rating-nya juga ini bisa dipercaya dan ini memberikan rasa aman," ungkapnya. (prf/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED