Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Mei 2019 16:36 WIB

TRAVEL NEWS

Penutupan Festival Ramadhan 2019 di Aceh Makin Gempar Karena Ini

Tia Reisha
detikTravel
Foto: shutterstock
Foto: shutterstock
Jakarta -
Penutupan Festival Ramadhan 2019 di Banda Aceh diprediksi bakal meriah karena kehadiran kampiun Liga Dangdut salah satu stasiun TV swasta (LIDA) Fauzul Abadi. Pria yang kini populer dengan nama Faul LIDA merupakan salah seorang putra Aceh yang berhasil menjadi kampiun pada kontes tersebut.
Rencananya, Faul akan tampil membawakan tembang dangdut religi pada acara yang digelar Selasa (21/5). Agendanya digelar selepas ashar di UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin langsung gerak cepat. Faul langsung diundang untuk mengisi penutupan Festival Ramadhan 2019. Di Aceh nanti, Faul akan menyanyikan beberapa tembang lagu religi.
"Mudah-mudahan kehadiran Faul pada Festival Ramadhan 2019 dapat menghibur para pengunjung. Nanti akan ada jajanan berbuka puasa, bazaar, dan kuliner yang terdapat di lokasi acara," ungkap Jamal dalam keterangan tertulis, Rabu (25/5/2019).
Selain diisi dengan kegiatan islami, acara ini juga menghadirkan berbagai keseruan lainnya, mulai dari pentas, perlombaan seni budaya islami, pemutaran film islami, pameran budaya islami, hingga talkshow. Selain itu ada juga tausiyah, buka puasa, santunan anak yatim, pembagian takjil gratis setiap hari, dan salat tarawih bersama.
"Banyak warna menarik di event ini. Yang kebetulan sedang di Aceh, silakan datang. Insyaallah Anda tidak rugi," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani.

Sementara itu, Asdep Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Hariyanto mengatakan kehadiran Faul sudah sangat tepat. "Ada proximity. Kedekatan emosional. Dia kan salah seorang putra daerah yang telah berhasil mengharumkan nama Aceh. Jadi saya kira ini sudah sangat tepat," ucap Hariyanto.
Faul pun ikut sumringah. Bahkan, ia mengaku siap menyerahkan trofi juara LIDA kepada Pemerintah Aceh. "Saya hadir mewakili Aceh. Kemenangan dan tropi ini adalah milik rakyat Aceh. Mudah-mudahan saya dapat menghibur masyarakat di Festival Ramadhan 2019," ujarnya.


(mul/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED