Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Mei 2019 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Rindangkan Jakarta, GBK Perbanyak Pohon

Syanti Mustika
detikTravel
Penanaman pohon simbolik Plataran Group dan GBK (Syanti/detikcom)
Penanaman pohon simbolik Plataran Group dan GBK (Syanti/detikcom)
Jakarta - GBK (Gelora Bung Karno) menambah jumlah pohon di kawasan Hutan Kota GBK. Kegiatan ini sebagai bagian kontribusi GBK untuk lingkungan.

Kawasan GBK tidak hanya berfungsi untuk sarana olahraga saja, namun juga kegiatan sosial budaya, politik, rekreasi, dan juga kawasan hijau di Jakarta.

Rindangkan Jakarta, GBK Perbanyak PohonFoto: (Syanti/detikcom)
Saat ini Gelora Bung Karno sedang merenovasi dengan memperluas lahan hijau yaitu kawasan Hutan Kota GBK di atas lahan seluas 45.000 meter persegi. GBK pun bekerjasama dengan Plataran untuk menanam sejumlah pohon di kawasan Hutan Kota GBK.

"Manajemen GBK mengemban tugas untuk memelihara, mempertahankan dan meningkatkan kualitas fungsi dan peran dalam menyumbangkan oksigen di kawasan Jakarta. Karena itu kami bekerjasama dengan Plataran untuk menjaga dan menambah jumlah pepohonan di kawasan Hutan Kota GBK," ujar Winarto, Direktur Utama GBK, Jumat (17/5/2019) di Hutan Kota GBK, Jakarta.

BACA JUGA: Jakarta Punya Hutan Mangrove Seindah Ini

Pada sore ini, Manajemen GBK dan Plataran akan menanam pohon sebagai simbolis komitmen keduanya memberi kontribusi pada lingkungan. Winarto pun berharap bahwa kegiatan ini bisa memberi dan mempercantik Hutan Kota.

"Kita semua berhadap kawasan Hutan Kota GBK semakin hijau, rindang, dan teduh," tutupnya.

Hal yang sama juga dijelaskan CEO Plataran, Yozua Makes yang ingin kawasan GBK menjadi paru-paru Jakarta serta dikenal lebih luas dan dinikmati masyarakat Jakarta.

"Tahap awal kita menanam 17 pohon, dan tahap akhir kita yaitu Gelora Bung Karno sebagai paru-paru ibukota. Tiga hal penting yang akan kita kedepankan bersama yaitu alam, kebudayaan, dan kejayaan Indonesia termasuk kulinernya. Nantinya Hutan Kota akan mengusung 'Light of Nusantara," kata Yozua. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED