Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Mei 2019 19:26 WIB

TRAVEL NEWS

Kotak Siap Gemparkan Konser Musik Perbatasan Atambua

Tia Reisha
detikTravel
Foto: Instagram Chua Kotak
Foto: Instagram Chua Kotak
Jakarta - Konser Musik Perbatasan Atambua (KMPA) 2019 edisi 2 bakal lebih heboh dan lebih berenergi karena kehadiran band beraliran rock, Kotak, siap menggebrak.

Band yang berisikan tiga personel utama, Tantri (vokal), Chua (bass), Cella (Gitar), dan seorang drummer additional akan menggebrak KMPA 2019 edisi 2 yang akan digelar pada 28-29 Juni di Lapangan Simpang Lima Atambua, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kotak dikenal sukses menghadirkan lagu-lagu yang sangat hits seperti Beraksi, Pelan-Pelan Saja, Masih Cinta, Terbang, dan masih banyak lagi. Semua lagunya pun sangat akrab di telinga para pecinta musik.

"KMPA 2019 semakin menarik. Artis pengisinya banyak dan semuanya nama populer. Siapa yang tidak mengenal Kotak. Banyak lagu hits dan fansnya lintas generasi. Kami optimistis, edisi 2 KMPA 2019 ini akan menarik kunjungan wisatawan dalam jumlah besar," ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani dalam keterangan tertulis, Jumat (17/5/2019).


Kotak dikenal dengan aksi-aksi panggungnya yang selalu enerjik. Tantri dan kawan-kawan kerap mengajak penonton berlompat dan tidak sepanjang konser. Menurut Rizki, semangat ini bisa menular ke penonton. Apalagi, lagu-lagu Kotak sudah sangat dikenal.

"Kotak akan memberikan energi luar biasa buat pengunjung. Kita yakin Kotak juga menjadi daya tarik buat wisatawan Timor Leste. Artinya, potensi kunjungan wisatawan Timor Leste akan lebih besar," lanjut Rizki.

Dalam aksinya di Atambua, Kotak akan ditemani penyanyi asal Timor Leste, Gerson. Selain itu, ada performa dari 2 band asal NTT, Panglima Band (Atambua) dan Illumia (Kefa). Mereka adalah band terbaik dari Band Competition edisi 1 KMPA 2019.

"Semua akan optimal. Selama 2 hari, publik di perbatasan akan mendapatkan hiburan yang luar biasa. Kehadiran nama-nama beken ini akan menarik arus wisatawan. Dengan kehadiran Kotak dan Gerson, pergerakan wisatawan Timor Leste akan semakin maksimal. Kami akan meraih sukses lebih besar lagi," terang Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani.


Pada pelaksanaan edisi 1 KMPA 2019 pada 8-9 Maret, tampil d'Masiv dan Gerson. Event ini mampu menarik kunjungan ribuan warga Timor Leste. KMPA 2019 pun memberikan impact positif bagi pariwisata di Tanah Timor.

Ricky mengatakan beragam konten lebih menarik pun sudah disiapkan untuk mendukung konser musiknya. Ia juga optimis event kali ini akan memberi kontribusi lebih besar dalam perekonomian Indonesia.

"KMPA selalu memberikan manfaat besar bagi perekonomian di sana. Kami optimistis, event kali akan memberikan value secara ekonomi lebih besar. Kami berharap masyarakat Tiles yang menyeberang bisa bertahan lebih lama di Atambua," lanjut Ricky.

Sementara itu, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menerangkan KMPA 2019 akan memberi impact positif jangka panjang. Sebab, Atambua mendapatkan branding pariwisata yang besar.

"Konser musik ini akan memberikan pengaruh positif jangka panjang. Keuntungan secara ekonominya tentu lebih besar. Yang jelas, pergerakan wisatawan di Atambua semakin kompetitif. Dengan KMPA ini, beragam potensi pariwisata di Atambua mendapatkan porsi besar promosi. Selain atraksinya, Atambua didukung aksesibilitas dan amenitas luar biasa," pungkas Arief. (mul/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED