Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Mei 2019 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Penerbangan Sial Berbau Angka 3 Milik Maskapai Hawaii

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi maskapai Hawaiian Airlines (Hawaiian Airlines)
Ilustrasi maskapai Hawaiian Airlines (Hawaiian Airlines)
Hawaii - Zaman boleh modern, tapi masih ada beberapa orang yang percaya dengan takhayul. Seperti pada penerbangan berangka tiga di Hawaii yang selalu sial.

Adalah pesawat Hawaiian Airlines dengan nomor penerbangan 33 yang kabarnya selalu mengalami kesialan. Pesawat ini sudah beberapa kali mengalami masalah yang cukup fatal.

Dikumpulkan detikcom dari beberapa sumber, Selasa (21/5/2019), yang terbaru pesawat Flight33 ini mengalami masalah mesin yang mengakibatkan pesawat ini harus kembali ke gate Bandara Internasional Los Angeles, AS.

Tidak cuma sekali, tapi tiga kali dalam rentang waktu yang tidak terlalu lama. Tiga Masalah mesin pesawat ini terjadi di tiga titik yang berbeda. Semua berhubungan dengan angka tiga.


Juru bicara maskapai Hawaiian Airlines, Alex Da Silva menyebut pesawat bernomor 33 ini memang sempat take off, namun kemudian mendarat lagi dua kali sebelum yang terakhir kali gagal mengudara di Bandara LAX.

"Pesawat ini mengalami kerusakan di beberapa bagian yang tidak saling berhubungan dengan sistem yang berbeda-beda," kata Da Silva.

Beruntung 200 penumpang yang naik pesawat ini selamat dari musibah yang tidak diinginkan. Para penumpang akhirnya diberikan hotel dan ditempatkan di penerbangan pengganti.

Pesawat Hawaiian Airlines Flight 33 ini memang melayani rute reguler dari Los Angeles ke Maui, Hawaii. Entah ada hubungannya atau tidak, tapi nomor tiga di penerbangan ini sepertinya memang membawa sial. (wsw/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA