Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Mei 2019 09:48 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Rusak, Penumpang Disuruh Naik Bus 6 Jam ke Kota Tujuan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi maskapai Flybe (Reuters)
Ilustrasi maskapai Flybe (Reuters)
London - Sungguh malang nasib penumpang pesawat di Inggris. Gara-gara pesawatnya rusak, mereka disuruh naik bus pengganti selama 6 jam ke kota tujuan.

Penumpang pesawat Flybe dari Newquay ke London di Inggris mengalami kejadian yang kurang menyenangkan. Itu setelah pesawat yang mereka tumpangi mengalami kerusakan dan penerbangannya harus dibatalkan.

Oleh pihak maskapai Flybe, bukannya dicarikan pesawat pengganti, mereka malah disuruh naik bus buat balik ke London. Perjalanan darat naik bus dari Newquay menuju ke London memakan waktu sampai 6 jam.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Jumat (24/5/2019), maskapai Flybe dengan nomor penerbangan BE2187 harusnya berangkat pukul 18.15 waktu setempat. Namun akibat kerusakan mesin, pada pukul 20.00 penerbangan tersebut akhirnya dibatalkan.

Penerbangan selanjutnya yang masih ada kursi kosong baru ada pukul 14.30 keesokan harinya. Akhirnya para penumpang dinaikkan ke bus yang berangkat pada pukul 21.00 untuk menuju ke London.

BACA JUGA: Mata Pilot Kena Sinar Laser, Pesawat Ini Tetap Mendarat Selamat

Tentu saja para penumpang protes soal ini. Mereka tidak mau kalau harus 6 jam naik bus ke London. Bagi penumpang yang tidak punya pilihan, mau tidak mau harus naik bus itu.

Sementara bagi penumpang yang menolak naik bus, terpaksa harus mengeluarkan uang sendiri buat biaya naik taksi dan bayar kamar hotel karena dari pihak maskapai tidak menyediakan.

"Flybe secara tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Tapi bagaimanapun juga, keselamatan adalah yang utama. Ini pertama kalinya dalam 20 tahun Newquay dan London dihubungkan oleh penerbangan Flybe yang memakan waktu 1 jam 10 menit," ungkap juru bicara Flybe. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED