Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Mei 2019 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Travel Advice Beberapa Negara Tak Pengaruhi Kunjungan Turis ke Bali

Aditya Mardiastuti
detikTravel
Wagub Bali Cok Ace dan Ketua BTB IB Agung Partha Adnyana (Aditya/detikcom)
Wagub Bali Cok Ace dan Ketua BTB IB Agung Partha Adnyana (Aditya/detikcom)
Denpasar - Beberapa negara mengeluarkan travel advice ke Indonesia terkait Aksi 22 Mei. Tapi rupanya travel advice ini tak berdampak bagi kunjungan turis ke Bali.

"Untuk Bali tidak berdampak bahkan kita lihat trennya meningkat dari semester lalu ke sekarang meningkat. Masih positif," kata Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati di kantornya, Jl Basuki Rahmat, Denpasar, Bali, Jumat (24/5/2019).

Cok Ace, sapaan karibnya, mengatakan memaklumi para negara yang mengeluarkan imbauan tersebut. Sebab, tujuannya untuk melindungi warga negaranya.

"Untuk Bali tidak ada. Wajar bagi masing-masing negara melindungi warganya," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Association Tour and Travel Agent (ASITA) Bali Ketut Ardana. Dia mengatakan anggotanya sudah terbiasa memberikan informasi bagi para turis yang akan bepergian ke Bali.

"Bali sebagai destinasi wisata, satu karena tempatnya cukup jauh dari sini ke Jakarta, sepanjang anggota kami (perusahan wisata) partner kami bisa komunikasi dengan partnernya di luar negeri dan menginfirmasikan Bali is very secure, sangat aman dan nyaman, Jakarta cukup jauh, yakni dengan penerbangan 1 jam 30 menit, kita sampaikan dengan baik," urainya.

"Anggota kami yang berjumlah 400 sekian itu sudah terbiasa memberi informasi seperti itu," sambungnya.


Travel Advice Beberapa Negara Tak Pengaruhi Kunjungan Turis ke BaliKetua ASITA Bali (Aditya/detikcom)


Ardana mengatakan pihaknya tak menerima laporan adanya pembatalan kunjungan turis mancanegara. Dia menambahkan hanya ada beberapa turis yang bertanya soal situasi keamanan di Indonesia.

"Anggota kami yang menangani Eropa, India, China tak ada cancel, yang menanyakan 1 atau 2 ada terkait kondisi tapi kami sudah jelaskan," ujar Ardana.

Negara-negara yang mengeluarkan travel advice ke Indonesia yaitu Kanada, AS, Inggris, Australia dan beberapa negara di ASEAN seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Peringatan itu diberikan bagi warganya yang hendak atau sedang berada di Indonesia terkait aksi protes yang dilakukan massa pada 22 Mei 2019 lalu. (ams/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA